UPP Recurve Panahan Porprov VII/2022 Jatim, Putri Karina Sabet Tiga Medali Emas

BORONG EMAS: Pemanah asal Kota Surabaya, Putri Karina Rachmayanti (kanan) bersama rekannya, Rhafsanjanie Prawira Negara saat UPP Recurve, Senin siang (27/6/2022) kemarin di Stadion Magenda, Badean, Bondowoso. (KS/HARUN)

BONDOWOSO, Klik9.com – Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Divisi Recurve Panahan Porprov VII/2022 Jatim akhirnya dilaksanakan, Senin siang (27/6) kemarin setelah tertunda sehari karena Stadion Magenda, Badean, Bondowoso diguyur hujan lebat.

Dalam UPP tersebut, srikandi asal Kota Surabaya, Putri Karina Rachmayanti berhasil menyabet tiga medali emas pada nomor putri di sesi 1 dan sesi 1, serta recurve/total mixed team bersama rekannya, Rhafsanjanie Prawira Negara, Minggu (26/6) lalu.

Baca Juga  Raih Top Skor, Daffa Bawa PSAD Juara Turnamen ISS U-14 2021

Kepada awak media, Karina membeberkan persiapannya menjelang terjun pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur ini. “Sebelum berangkat (porprov), latihan program pagi sampai sore, istirahatnya cuma ishoma saja, berlangsung selama empat bulan. Setiap hari, liburnya cuma Senin,” katanya.

Ke depannya, ia berupaya untuk mengejar prestasi agar dapat terjaring Puslatda PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. “Belum masuk tim PON (Jatim), karena nanti diseleksi lagi,” timpalnya.

Ia pun tak segan untuk membagikan tips dalam mengatasi tekanan mental selama pertandingan di porprov ini dengan cara minum air putih, juga konsultasi sama pelatih. “Ini saya didedikasikan untuk kedua orang tua, dan motivasi buat adik-adik (yunior) tetap semangat berlatih,” tukasnya.

Baca Juga  Hari Pertama Panahan, Surabaya Pimpin Perolehan Medali dengan Tiga Emas

Sementara itu, Foury AK, Direktur of Shooting Panahan menjelaskan nomor perlombaan untuk hari kedua, yang main divisi compound mulai kualifikasi 1 dan kualifikasi 2, kemudian dilanjutkan untuk beregu putri dan putra. “Sama kayak kemarin, perebutan medali emas ada tujuh, karena mixed team dilakukan besoknya (hari ini),” jelasnya.

Dikatakan Foury, selain sesi 1, sesi 2 putra dan putri, dilanjutkan beregu putra dan putri, kemudian compound/total mixed team. “Yang membedakan dengan hari pertama, yakni alat busurnya, kemarin divisi recurve, sekarang divisi compound,” pungkasnya. (har)

Baca Juga  BPBD Surabaya Catat Ada 161 Kejadian Darurat Selama Libur dan Cuti Lebaran Tahun 2022

Perolehan medali divisi compound, Senin (27/6) kemarin:

  1. Kab Banyuwangi 3 4 0
  2. Kota Surabaya 1 2 1
  3. Kota Malang 1 1 2
  4. Kab Bondowoso 1 0 1
  5. Kab Ponorogo 1 0 0
  6. Kab Situbondo 0 0 2
  7. Kab Ngawi 0 0 1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.