Tim Sepak Bola Kota Surabaya Melaju ke Babak Semifinal Porprov VII/2022 Jatim

SEMIFINAL: Gelandang Kota Surabaya, Fahrul Aditia berupaya melewati pemain Kota Blitar, Senin (27/6/2022) di Stadion Semeru, Lumajang. (KS/IST)

LUMAJANG, Klik9.com – Kota Surabaya berhasil melaju ke babak semifinal cabang olahraga (cabor) sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur. Rofano Afrilian cs mengalahkan Kota Blitar dengan skor tipis 1-0 di Stadion Semeru, Lumajang, Senin (27/6).

Awalnya, para pemain Kota Surabaya tidak bisa menjalankan instruksi. Beruntung, kebuntuan pecah pada menit ke 45+1. Faris Maulidiansyah berhasil memaksimalkan umpan tendangan bebas Rofano dari sisi kiri.

Baca Juga  Blusukan ke Kedung Baruk, Wali Kota Risma Pantau Pengerukan Lumpur di Sungai

Tertinggal, Kota Blitar berusaha tampil menekan di babak kedua. Sayang, meski memiliki sejumlah peluang, mereka tidak bisa menembus jala gawang Kota Surabaya. Hingga peluit akhir pertandingan, skor 1-0 untuk kemenangan Kota Surabaya.

Manajer Kota Surabaya, Heri Sudarsono mengapresiasi perjuangan anak didiknya. Meski kurang puas dengan kepemimpinan wasit, tapi para pemain masih bisa sabar. “Anak-anak bekerja keras, mereka benar-benar membela nama Kota Surabaya. Saya instruksikan bermain sabar, komunikasi, jangan terprovokasi. Inilah hasil dari anak-anak. Meskipun kami banyak tidak puas dengan wasit, tapi anak-anak tetap semangat wani. Jadi kuncinya anak anak tetap fokus, komunikasi antar pemain,” ujarnya.

Baca Juga  Porprov VII Jatim, Tiga Daerah Tidak Mengirimkan Atlet Tenis Meja

Sementara di tempat yang sama, tuan rumah Kabupaten Lumajang harus mengakhiri langkah mereka di babak 8 besar. Sempat bermain 1-1 hingga 120 menit laga lawan Kabupaten Malang, Lumajang akhirnya kalah adu penalti 2-4.

Nantinya, di babak semifinal Kamis (30/6) Kota Surabaya akan bertemu dengan Kabupaten Pasuruan. Sedangkan Kabupaten Malang akan menghadapi Kabupaten Jember. Seluruh laga rencananya digelar di Stadion Semeru, Lumajang. (kon/riz)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.