Karate Inkai Ranting Airlangga Borong Medali Emas di Pasuruan

JUARA UMUM: Karate Inkai Ranting Airlangga, Minggu (21/11/2021) malam di Balai Serba Guna RW 2 Gubeng Airlangga, Surabaya. (KLIK9/HARUN)

KLIK9.COM – Karate Inkai Ranting Airlangga keluar sebagai juara umum kejuaraan karate tingkat Jawa Timur di Pasuruan, Sabtu (20/11/2021) lalu. Kontingen binaan Sensei Fanani ini berhasil memborong 17 medali emas, 10 perak dan 8 perunggu.

Kejuaraan bela diri yang diikuti 300 lebih pesat di RT itu, pesaing terdekat Inkai Ranting Airlangga hanya meraih 10 dan 5 emas.

“Alhamdulillah. Berkat dukungan orang tua/wali murid, berupa dana dan doa. Sehingga kami bisa meraih juara umum,” kata Sensei Fanani di Gedung Serba Guna RW 2 Gubeng Airlangga, Surabaya, Minggu (21/11/2021) malam.

Baca Juga  Askot Surabaya Gelar Penyegaran PP dan Wasit Jelang Soeratin U-13 dan U-15 Piala Wali Kota

Sensei Fanani menjelaskan kalau kunci sukses anak asuhnya adalah melakukan persiapan matang. “Kerja keras pasti akan memberikan hasil yang maksimal. Dukungan orang tua luar biasa. Pagi-pagi sudah dibuatkan bubur ayam untuk energi,” terangnya.

Ke depan, sasaran terdekat adalah Kejurda di Banyuwangi. “Pemenang Kejurda maka akan dibawa ke Kejurnas di Jakarta,” ucapnya.

Salah satu siswa peraih medali emas, Kresna mengaku senang bisa juara. “Perasaan saya sangat senang. Ini bisa jadi motivasi buat pertandingan berikutnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, peraih perak, Athia yang turun di kelas pemula tak sanggup menyembunyikan kegembiraannya.

Baca Juga  Gebyar Porprov VII/2022 Jatim, Super Road Bike Diikuti Ribuan Pesepeda dan Ratusan UMKM

“Alhamdulillah, terima kasih buat orang tua saya, juga Sensei Fanani. Saya sangat senang, dan ke depan masih ingin tanding lagi,” ujarnya.

Putri Tatag Triwibowo itu mengaku ikut karate untuk bela diri dan agar lebih berani aktivitas di luar rumah. “Kunci sukses saya latihan rutin dan tidak main game,” timpalnya.

Terpisah, Mala, wali murid terus memancarkan rona wajah bahagia karena prestasi putranya dapat medali perak. “Meski tidak jadi terbaik, tapi sudah banyak kemajuan sejak ikut karate, anak saya tidak gemetar lagi,” paparnya. (haruneffendy)

Baca Juga  Kantongi Kekuatan Lawan, Bhayangkara FC U-17 Optimis Melaju Semifinal

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.