Antonius Sebar Talent Scout di Porprov VII/2022 Jatim untuk Jaring Atlet Tenis Meja Puslatda PON Aceh-Sumut

TENIS MEJA: Ketua Pengprov PTSMI Jatim Antonius Pangestu (kiri), Senin (27/6/2022) di depan kompleks Stadion Magenda, Badean, Bondowoso. (KS/HARUN)

BONDOWOSO, Klik9.com – Cabor Tenis Meja Porprov VII/2022 Jatim yang berlangsung di GOR Pelita, Bondowoso mulai Senin (27/6) kemarin menjadi salah satu ajang menjaring talenta muda yang akan dimasukkan ke dalam puslatda Oktober mendatang. 

Lamanya waktu vakum akibat wabah korona, juga tidak dipertandingkan dalam PON XX/Papua lalu, membuat cabor tenis meja menjadi tantangan yang harus ditaklukkan pengurus provinsi dalam mencetak bibit-bibit baru ke depannya.

Baca Juga  Nonton Bareng Tokoh Sepak Bola di Stadion, Direktur Unika Tatag Triwibowo: Pokoknya Siap Support Tim Surabaya!

Menurut Antonius Pangestu, Ketua Pengprov PTMSI Jatim mengatakan, bahwa kalau melihat semangat, berangkat dari kejurprov lalu, dirinya melihat para atlet pemula atau pun yang sudah berlatih di masing-masing PTM maupun di PTMSI, semangat para atlet luar biasa. 

“Terus saya lanjut melihat ke sini (porprov), dibarengi even-even yang beberapa waktu lalu, anak-anak itu punya spirit untuk maju,” ucapnya penuh optimis saat ditemui di Stadion Magenda, Bondowoso, Senin siang kemarin.

Sambung Antonius, kurang lebih ditambah dengan pandemi, tidurnya agak lama, namun dia melihat sekarang ini bangkit dengan banyaknya yang ikut even, kejurprov dan porprov ini, selain juga didukung tumbuhnya PTM PTM yang ada, 

Baca Juga  KONI Jatim Segera Koordinasi dengan Tuan Rumah Porprov VIII 2023

“Satu lagi, dari Smanor ada khusus cabor tenis meja, dan saya lihat atletnya juga bagus. Secara umum saya lihat tadi porprov atlet pemula, mereka bagus-bagus, dan harapannya untuk kita jaring puslatda di Oktober,” ucapnya.

Oleh karena itu, guna memastikan lagi maka untuk babak delapan besar (porprov), Antonius akan hadir menonton langsung untuk lebih memastikan.

“Kita punya talent scouting, supaya atlet yang terjaring nanti September kita saring ulang, baru nanti Oktober masuk puslatda (PON Aceh-Sumut),” pungkasnya. (har)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.