12 Karateka Terbaik INKAI Ranting Airlangga Siap Tampil di Kejurprov FORKI Jatim 2022

KEJURPROV KARATE: Latihan tambahan klub Karate INKAI Ranting Airlangga, Senin (5/9/2022) malam di Gedung Dojo FORKI Jatim, Jalan Kertajaya Indah, Surabaya. (KS/HARUN)

Klik9.com – Sebanyak 12 karateka terbaik klub Karate INKAI Ranting Airlangga bakal turun dalam Kejurprov FORKI Jatim di GOR Ki Mageti, Kabupaten Magetan pada 9-11 September 2022 ini. Mereka terjaring seleksi terbatas yang diadakan Inkai Jatim.

Dari 12 nama yang lolos seleksi, terdapat sembilan atlet terpilih memperkuat INKAI Jatim dengan satu nomor kata dan delapan kumite. Sedang tiga atlet nomor kumite lainnya bergabung FORKI Kota Surabaya.

Untuk kelas yang diikuti, yakni usia pemula (10-12 tahun) ada tiga anak, kadet (13-15 tahun) ada lima orang, yunior (16-17 tahun) ada tiga anak, serta satu atlet U-21.

Baca Juga  Ratusan Karateka Yunior Se Jawa Timur Ramaikan Ajang Airlangga Karate Club Championship I 2022

Dalam Kejurprov FORKI Jatim ini diikuti oleh atlet-atlet FORKI kabupaten/kota dan pengda perguruan se-Jawa Timur. “12 anak yang terjaring masih berlatih bersama (di Ranting Airlangga),” tutur Sensei Merly Yanuarti saat ditemui di Gedung Dojo FORKI Jatim, Jalan Kertajaya Indah, Surabaya, Senin (5/9) malam.

Dikatakan wanita yang juga pelatih sekaligus bendahara Ranting Airlangga ini, bahwa yang latihan di INKAI Jatim, setiap Rabu, Jumat dan Minggu di Gedung Dojo FORKI Jatim mulai pukul  19.00-21.00 WIB. “Terkadang juga latihan menyewa lapangan futsal di Wiyung,” katanya.

Baca Juga  Peringati Dies Natalis ke-40, UWKS Gelar Lomba Replika Candi Penataran dari Nasi Tumpeng

Sementara itu, untuk tiga atlet yang terjaring FORKI Surabaya, latihan di Gedung Bengrah Kodam V Brawijaya setiap hari jam 18.30-21.00 WIB. “Yang di FORKI Surabaya ada Shifa, Sekar dan Ayu,” terangnya.

Mengirim 12 atlet terpilih ke Kejurprov FORKI Jatim bagi Ranting Airlangga menjadi rekor sejarah. “Sangat mungkin, kontingen kami salah satu yang terbanyak dari perguruan asal Kota Surabaya. Bisa peringkat satu atau dua. Harapannya, mereka bisa juara di kelasnya masing-masing,” timpal Sensei Merly.

Namun demikian, pihaknya sebetulnya kurang puas hanya 12 anak saja yang terpilih. “Karena ada satu anak U-21 yang nggak masuk. Padahal saat Kejurda INKAI Jatim di Banyuwangi lalu, dia juara nomor kumite putra U-21 +84 kg. Saya tidak tahu bagaimana penilaiannya, mereka punya binpres sendiri,” ungkapnya.

Baca Juga  Beri Restu Gentong Sekti, Ketua INKAI Cabang Surabaya Dorong Pelatih Sabuk Hitam Buka Ranting Baru

Diketahui, keberadaan Ranting Airlangga saat ini terus mencuri perhatian publik terutama setelah sukses menyelenggarakan ajang yang disponsori oleh Auto Unika Mekanik, yakni Airlangga Karate Club Championship I 2022, Minggu (12/6) lalu di Aula Lantai 4 Jembatan Merah Plaza, Surabaya. 

Pasalnya, siswa baru Ranting Airlangga terus bertambah, dibuktikan dengan latihan tambahan, dari Kamis dan Minggu, ditambah hari Senin. “Untuk latihan tambahan mengingat banyaknya persiapan kejuaraan, biar gak kaget,” pungkas Sensei Merly. (har)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *