Kedatangan Pemain Baru, Seleksi Unika Bajul Ijo U-17 Makin Kompetitif di Hari Kedua

BAJUL IJO U-17: Pelatih Seger Sutrisno (kanan) briefing para pemain seleksi, Selasa (2/8/2022) pagi di Lapangan Poltekpel, Gununganyar, Surabaya. (KS/HARUN)

SURABAYA (Klik9.com) – Tahapan seleksi pada hari kedua tim Bajul Ijo U-17 Soeratin semakin kompetitif, Selasa (2/8/2022) pagi di Lapangan Poltekpel, Gununganyar, Surabaya. Semua pemain bermain lebih bagus menunjukkan skill mumpuni.

Terdapat 14 pemain baru ikut bersaing melengkapi 58 pemain yang sudah hadir sejak hari pertama, Senin kemarin. Keempat belas pemain baru itu dari Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Diketahui, hari pertama terdapat 58 pemain dari internal Persebaya dan anggota Askot PSSI Kota Surabaya, juga beberapa daerah di Jawa Timur, di antaranya Sidoarjo, Pasuruan, Gresik, Mojokerto, Sumenep hingga Semarang.

Baca Juga  Berpeluang Dulang Emas, Wushu Jatim Sumbang 1 Perak dan 2 Perunggu PON XX/2021 Papua

Didukung Auto Unika Mekanik, proses seleksi dilakukan lebih detail dengan menghadirkan wasit resmi Askot PSSI Surabaya dan talent scouting legenda Persebaya, di antaranya Winarno, Wenedi Purwito, Usnadi, Jatmiko, Seger Sutrisno.

Selain itu, ada pelatih kawakan Totok Risantono, Oetoyo, Handoko Sariket dan Budi Buffon. Diharapkan seleksi berlangsung lebih objektif sehingga muncul bakat-bakat muda potensial. “Alhamdulillah tadi sudah ketemu satu kiper,” terang Usnadi.

Di bagian lain, Salah satu wali murid asal Sumenep mengaku bangga bisa tampil di hadapan pelatih-pelatih hebat. “Dua hari mendampingi adik-adik, saya bangga bisa berada di antara pelatih-pelatih hebat Surabaya. Semoga salah satu dari Sumenep bisa gabung Bajul Ijo FC,” kata Vecky.

Baca Juga  Cabor Sepak Bola Porprov VII/2022 Jatim, Laga Seru Berebut Tiket Semifinal

Sedikitnya, pada hari ketiga, Rabu besok, dijaring 40 pemain utama. Nantinya mereka akan masuk sesi wawancara terkait kelengkapan data sesuai ketentuan Asprov PSSI Jatim. “Meski sudah lolos pemain tetap diberlakukan promosi degradasi saat menjalani latihan,” ucap Seger Sutrisno.

Di pagi hingga siang hari ini, cuaca sangat bersahabat dengan seleksi Bajul Ijo U-17, lantaran mendung membuat udara sejuk selama proses seleksi berlangsung. “Alhamdulillah adik-adik semuanya sehat selama seleksi, semoga sampai besok lancar,” timpalnya.

Terpisah, Manajer Bajul Ijo U-17 Tatag Triwibowo mengaku senang melihat semangat para pemain yang ikut seleksi. “Saya melihat adik-adik sangat potensial, tinggal dikompakkan saja. Dan sedikit motivasi, saya yakin akan bisa bersaing nantinya, lahir pemain-pemain Timnas dari Bajul Ijo ini,” tuturnya. (har)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.