PKPI Kota Surabaya Dukung Pemkot Surabaya Bangkitkan Ekonomi melalui UMKM dan Sektor Pariwisata

Klik9.com – Ketua DPK PKPI Kota Surabaya Agung Nugroho SE mendukung program vaksinasi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang dilakukan secara masif dalam rangka mendorong kebangkitan ekonomi kerakyatan di tengah pandemi Covid-19.

Cak Agung, sapaan lekatnya, menyoroti sektor UMKM dan industri pariwisata yang drop selama pandemi. Selain itu, ia juga mendukung upaya dibukanya kembali tempat-tempat wisata dan Rekreasi Hiburan Umum (RHU) secara bertahap dengan memperhatikan aturan protokol kesehatan secara ketat.

“DPK PKPI Kota Surabaya saat ini, mendukung program pemerintah mengenai vaksinasi, kebangkitan UMKM dan pekerja-pekerja pariwisata,” kata Cak Agung usai Rapat Konsolidasi Pembentukan DPC PKPI di 31 Kecamatan se Kota Surabaya di Kantor DPK PKPI Kota Surabaya, Kamis (1/4/2021) kemarin.

Baca Juga  Tampil Impresif, Bajul Ijo FC Unika U-15 Kembali Raih Kemenangan Penting

Untuk vaksinasi, pihaknya sekaligus melakukan pembagian paket sembako. Namun untuk mekanisme pelaksanaannya masih menunggu arahan DPP PKPI Jatim yang telah menjalin komunikasi dengan Pemprov Jatim. “Semoga secepatnya bisa terrealisasi,” tuturnya.

Tour Leader Adelia Tour and Travel ini menjabarkan program PKPI Surabaya, nantinya akan menggelar even-even yang menyentuh langsung masyarakat, dimulai dengan UMKM dan para pekerja pariwisata.

“Kita akan melakukan pendekatan dengan membuat even-even. Kita ajak semua UMKM untuk berjualan secara langsung di lapangan maupun secara online. Meminta mereka mengeluarkan ide-ide untuk kebangkitan ekonomi,” bebernya.

Masih Cak Agung, sebagai partai dengan semangat kekeluargaan, PKPI ikut berjuang demi kebangkitan ekonomi. “Karena banyak sekali teman-teman yang jatuh pada saat Covid-19 ini, untuk itu, juga akan diadakan even lainnya, seperti musik dan sunatan massal,” imbuhnya.

Baca Juga  Kembali Ditutup, Pengunjung Ekowisata Kebun Raya Mangrove Balik Kucing

Menggeluti dunia usaha sejak masa perkuliahan, manajer operasional rumah makan Ayam Goreng Ny Suharti ini mengaku pernah menjadi seorang loper koran.

“Bangkit bersama teman-teman UMKM itu bukan hanya bisanya meminta, tetapi juga harus berusaha. Berbicara pun kalau tidak dilaksanakan, susah juga, jadi harus berbicara dan dilaksanakan sesuai motto PKPI, bergerak, maju, menang,” tukasnya.

Sementara itu, berkaitan dengan pembentukan DPC PKPI di 31 kecamatan se Surabaya guna menghadapi verifikasi faktual partai tahun 2022, pihaknya akan melakukan pendekatan dan merekrut siapa saja yang se frekuensi, mau berjuang secara tulus, bukan karena uang.

“Harapannya, ke depan PKPI bisa menjadi salah satu partai yang diperhitungkan, mewarnai legislatif, bahkan memiliki pejabat-pejabat handal hingga kepala daerah dari PKPI,” terangnya.

Baca Juga  Tim Tracing di Surabaya Diperluas, Personil Polrestabes Dilatih Tracing dan Asesmen

Untuk target pembentukan DPC ditetapkan selama enam bulan, namun kalau semua kader bergerak cepat, memberikan masukan positif, maka dalam tiga bulan, Cak Agung optimis DPC bisa terbentuk.

Sebagai upaya kongkret, DPK PKPI Kota Surabaya telah membentuk tim OKK yang mempunyai tugas untuk menjaring kader-kader di tingkat DPC.

Oleh karena itu, Cak Agung optimis target pembentukan DPC sesuai harapan, karena dirinya mengutamakan rasa kekeluargaan. “PKPI semua saudara. Kita harus optimis dimulai dari akar rumput agar kuat,” tegasnya. (ads/han)

 38 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *