Evita, Srikandi DPK PKPI Kota Surabaya di Tengah Jumat Berkah

Klik9.com – Sebagai partai yang menghargai emansipasi wanita, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), juga melibatkan kaum hawa dalam susunan kepengurusan partai, seperti yang terlihat saat kegiatan “Jumat Berkah PKPI untuk Surabaya” yang digagas oleh Ketua DPK Surabaya Agung Nugroho SE.

Bertempat di depan Rumah Makan Ayam Goreng Ny Suharti, Jln, Sulawesi, Gubeng, Surabaya, Jumat (9/4/2021) kemarin, nampak beberapa wanita yang ikut membagikan 500 masker dan 500 nasi bungkus kepada para pengguna jalan yang melintas, sejak pukul 07.00 WIB.

Satu di antaranya, Evita Ayu Fitriyanti (24). Pegawai konsultan pajak ini terlihat berbaur dan sibuk membagikan masker dan nasi bungkus kepada para pengguna jalan, sebagaimana pengurus DPK PKPI Kota Surabaya lainnya.

Baca Juga  Datangi Polda Metro Jaya, PKP Indonesia Komitmen Berikan Bantuan Hukum Korban Teror Pinjaman Online

Berperawakan tinggi semampai dengan paras ayu, Vita, sapaan lekatnya, menyita perhatian warga Kota Surabaya yang mengantri masker dan nasi bungkus, yang dibagikan DPK PKPI Kota Surabaya.

Have fun (menyenangkan), bisa ikut bantu (Jumat Berkah), soalnya baru pertama kalinya Vita,” ujar perempuan kelahiran Surabaya, 15 Februari ini melalui Pesan WhatsApp, Jumat malam.

Ayahnya, yang pernah menjabat ketua DPK periode sebelumnya, menginspirasi dirinya untuk ikut terjun ke ranah politik, bergabung dengan DPK PKPI Kota Surabaya.

“Ini pertama kali saya ikut politik. Ternyata senang juga, karena menambah wawasan, bisa bergabung dengan orang-orang yang ambisius, tetapi memiliki jiwa sosial yang tinggi,” katanya sembari menampilkan emoji senyum.

Baca Juga  Ketua DPP Jatim Apresiasi Giat Jumat Berkah PKPI untuk Surabaya yang Digagas Ketua DPK Surabaya Agung Nugroho

Bagi Vita, menggeluti dunia politik akan penuh makna dan memiliki kekuatan, apabila mengakar dengan budaya dan tradisi yang kokoh. “Mengangkat budaya tradisi yang kokoh dengan cara melestarikannya,” jelas warga Candi, Sidoarjo ini.

Menyesuaikan Bidang Pariwisata dan Seni Budaya yang diemban di DPK, Vita akan fokus melestarikan budaya dan adat istiadat.

“Saya akan coba kembangkan wisata lokal, bisa juga menggelar pameran, seperti pameran lukisan, barang-barang langka, yang mana, seniman juga bisa menyumbangkan bakatnya,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan seperti Jumat Berkah itu bisa jadi ajang perkenalan partai ke masyarakat. “Adanya Jumat Berkah tadi, agar masyarakat bisa memandang sisi positifnya, dari partai PKPI,” tuturnya.

Baca Juga  Hasil Pengundian Nomor Urut Pilwali Surabaya, Erji Nomor 1 dan Maju Nomor 2

Bagaimana agar partai PKPI tetap dicintai rakyat, Vita menekankan, bahwa internal partai harus menjaga kehormatan satu sama lain, tidak ada konflik, tetap saling support, memberikan yang terbaik untuk rakyat, dan tetap solid.

“Nantinya, yang saya gagas dalam partai, akan tetap melestarikan budaya dan adat istiadat. Motivasinya tetap kompak, dan menjaga keharmonisan,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *