Hari Pertama Delegasi Indonesia Bhayangkara FC U-14 Kalahkan Wakil Austria dan UEA

ENAM POIN: Skuat inti Bhayangkara FC U-14, Sabtu (9/4/2022) di lapangan JA Sport Center, Dubai, Uni Emirat Arab. (KS/IST)

Klik9.com – Delegasi Indonesia Bhayangkara FC U-14 berhasil meraih dua kemenangan penting pada Matchday 1 Grup 1 The Mina Cup U-14 2022 Dubai, Sabtu (9/4) malam di lapangan Jebel Ali (JA) Sport Center, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Pada kemenangan pertama melawan tim Sturm Graz U-14 (Austria), gol semata wayang dicetak oleh Jabir. Sedangkan saat berhadapan dengan tuan rumah Alliance FC U-14 Dubai, tiga gol Bhayangkara masing-masing diciptakan oleh Jabir, Davino dan Riefky.

Klik videonya.

Tensi pertandingan sangat tinggi terutama saat melawan Sturm Graz. Pasalnya, mereka tim yang memiliki komposisi pemain bagus. Hal ini tidak mengherankan, sebab tim senior mereka adalah peserta Liga Eropa dan papan atas Liga-1 Austria. 

Baca Juga  Persiapan Tuan Rumah, Karate Inkai Ranting Airlangga Target Tinggi di Kejurda Madiun

Usai pertandingan, Brand Ambassador The Mina Cup Teddy Sheringham, yang juga legenda hidup Manchester United dan Timnas Inggris ini menilai bahwa anak-anak Bhayangkara, anak-anak Indonesia sangat luar biasa.

Meraup 6 poin pada hari pertama dengan dua kemenangan sekaligus membuat Pelatih Kepala Bhayangkara FC U-14 Hartono cukup terkejut, hampir tidak percaya.

“Alhamdulillah dalam pertandingan pertama dan kedua saya tidak menyangka hasilnya luar biasa. Kita menang 1-0 lawan Sturm Graz, yang kedua menang 3-0 lawan Alliance dari Dubai, kita mendapatkan poin 6,” katanya. 

Baca Juga  Hari Pertama Panahan, Surabaya Pimpin Perolehan Medali dengan Tiga Emas

Terlebih, ia tidak menyangka skuatnya mendapat banyak pujian bersumber informasi dari Simon (Mcmenemy) Dirtek Bhayangkara FC termasuk dari Teddy Sheringham.

“Persiapan besok (lawan Go Pro Sport Dubai) seperti biasa kita mempersiapkan pertandingan, karena ini turnamen internasional, kita akan siapkan maksimal biar hasilnya juga maksimal,” tandas legenda Persebaya ini.

Meski sukses melewati hari pertama dengan sempurna, namun pemilik lemparan jauh ini mengaku akan tetap berusaha meraih tiga poin tambahan di laga terakhir penyisihan grup.

“Kita sudah menang di pertandingan pertama dan kedua dapat poin 6. Insya Allah kita sudah juara grup. Namun ini pertandingan internasional, kita tetap harus mendapat poin, sehingga kita tidak terkejar oleh tim yang lain,” tegasnya.

Baca Juga  Tambah Koleksi Trofi Bersama Sakti, De Rossi Rindukan Latihan di Klub Asalnya Rungkut FC

Sementara itu, Manajer Bhayangkara FC U-14 AKBP Zulham Effendy SIK MH mengungkapkan kegembiraannya mewakili bangsa Indonesia. “Alhamdulillah dua pertandingan, yang pertama kita menang 1-0, yang kedua kita menang 3-0. Yang pasti kita bangga anak-anak bermain luar biasa,” ucapnya.Selain itu, dia juga memohon doa dari seluruh rakyat Indonesia. “Kita mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia, supaya Bhayangkara FC mewakili Indonesia dan Asia Tenggara kita bisa juara, mudah-mudahan,” pungkasnya. (har)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.