Pas-pasan, Bajul Ijo FC Unika U-13 Raih Juara Tiga usai Kalahkan Rungkut FC

Klik9.com – Berbekal jumlah pemain pas-pasan, Bajul Ijo FC Unika U-13 masih mampu meraih juara ketiga pada mini turnamen yang digelar SSB 26 FC Sidoarjo di Lapangan Jenggala, Gedangan, Sidoarjo, Jumat (2/4/2021). Di perebutan juara ketiga ini, Unika menang 1-0 atas Rungkut FC.

Meski pemain pas-pasan, Unika mampu menguasai jalannya pertandingan saat menghadapi Rungkut. Satu-satunya gol berhasil diciptakan gelandang energik Ali.

Melalui sambungan telepon, Pelatih Unika Oetoyo menceritakan perjuangan anak asuhnya. “Memang even mendadak, tapi saya daftarkan 20 anak, sayangnya yang hadir hanya 12. Pas, cadangan satu. Sedangkan ada dua pemain yang memperkuat Rungkut, yakni Satria dan Abit,” terangnya, Sabtu (3/4) pagi.

Baca Juga  Unika Bajol Ijo U-15 Tutup Laga BLiSPI dengan Kemenangan

Sedianya jumlah peserta ada 8 tim, namun ada satu peserta yang tidak hadir bertanding pada mini turnamen yang dimulai sejak pukul 8.00 hingga 17.00 tersebut.

Pertandingan sendiri dilaksanakan hanya satu babak saja, dan menggunakan lebar lapangan penuh, atau sesuai standar nasional.

“Saya minta panitia memainkan satu babak saja, sebab pemain kami hanya menyisakan satu pemain cadangan, apalagi jumlah peserta tujuh tim, kalau main dua babak bisa kelelahan, sedangkan turnamen sehari saja,” sambung Oetoyo, pelatih dengan sejuta piala ini.

Baca Juga  Dibantu Kejati Jatim, 2 Aset dan Uang Rp4 Miliar Kembali ke Tangan Pemkot

Dengan hasil itu, pelatih berusia 64 tahun tersebut, mengaku tidak terlalu kecewa, pasalnya anak-anak sudah tampil maksimal.”Mau apa dikata, dengan pemain terbatas, kami cukup kelelahan. Saya kira hasil ini pantas disyukuri,” pungkasnya. (han)

 38 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *