Manajemen Pasar Turi Baru Beri Undian Berhadiah Pedagang yang Buka Toko

UNDIAN: GM PTB Teddy Supriyadi (kelima dari kiri) dan Yusuf Tanuwijaya (tengah) saat undian berhadiah, Senin (1/8/2022) di Pasar Turi Baru, Surabaya. (KS/IST)

SURABAYA (Klik9.com) – Pedagang Pasar Turi Baru (PTB) yang buka toko sejak soft opening, Senin (21/3/2022) lalu mendapatkan apresiasi dari manajemen berupa undian berhadiah berupa hadiah utama ponsel, dispenser dan beberapa hadiah peralatan rumah tangga.

“Bukan buka serentak sebagaimana pemberitaan sebelumnya, tapi ada undian berhadiah buat (pemilik) toko yang berjualan sejak soft opening Maret lalu,” terang salah seorang pedagang, Yusuf Tanuwijaya, Senin (1/8) malam melalui pesan singkat.

Dikatakan, bagi pedagang yang buka toko lewat tanggal 31 Juli, diberlakukan denda harian, juga service charge mulai diberlakukan. “Istilahnya pedagang asal Pasar Turi ‘balik kucing’ bertahap sampai 31 Juli, setelah tanggal itu, ada denda Rp50 ribu per hari kalau belum ditempati dan service charge berlaku,” tukasnya.

Baca Juga  Pemkot Batu Siapkan Lahan Relokasi Bagi Pedagang Pasar Besar Kota Batu

Masih Yusuf yang mengaku dapat hadiah dispenser ini menyebutkan, bulan depan karcis parkir kendaraan diundi dengan hadiah utama sepeda motor. “Belum tahu kapannya, yang jelas karcis parkir motor dan mobil pedagang akan diundi,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, PTB Surabaya akan buka serentak pada Minggu (31/7). Sedikitnya 4.500 stan yang sudah terjual dan telah disewa pedagang di gedung 9 lantai itu akan dibuka keseluruhan.

“Kami akan membuka serentak seluruh stan terjual minggu depan. Semoga PTB kembali jadi Jujugan pengunjung karena kini makin nyaman, makin lengkap, dan tetep murah,” kata General Manager PTB Teddy Supriyadi, Minggu (24/7/2022).

Meski begitu, saat ini belum semua stan terjual. Teddy menyebut total ada 6.424 stan. Namun seiringnya waktu, stan-stan itu akan terisi karena minat pedagang untuk mengisi juga tinggi.

Baca Juga  Pemkot Surabaya Pastikan Eri Cahyadi Sudah Mengundurkan Diri dari PNS

Manajemen PTB optimistis stan akan terjual. Saat ini juga berlaku promo menarik bagi penyewa stan. Setiap stan dengan ukuran standar harga sewa Rp15 juta per tahun. Harga tersebut berlaku saat ini.

PTB dibangun mirip mal dengan total 9 lantai, terdiri dari 6 lantai komersial, mulai lantai LG, G, 1, 2, 3, dan 4. Sementara tiga lantai khusus parkir kendaraan.

Untuk parkir mobil kapasitas parkir mencapai 1.500 kendaraan, motor mencapai 5.000 motor. Pantauan awak media di lokasi akhir pekan lalu, belum semua stan ditempati pedagang. Meski diklaim sudah terjual 4.500 stan, banyak stan masih kosong, terutama lantai teratas.

Beberapa waktu yang lalu, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyempatkan diri berkunjung dan jalan-jalan ke pasar grosir legendaris tersebut. Semua kebutuhan rumah tangga dan Fashion ada di sini.

Baca Juga  Tim Futsal Porprov VII Putra Surabaya Mulus, Tim Putri Sidoarjo Gilas Kota Mojokerto

“Kita akan dukung agar kejayaan Pasar Turi Baru kembali seperti sedia kala. Menjadi pusat grosir terbesar dan menggerakkan ekonomi warga. Yang utama menyerap tenaga kerja,” tandas Cak Ji.

Dia mengungkapkan perlunya komunikasi lintas sektor untuk memperluas jangkauan perdagangan di Pasar Turi. Pengelola harus berupaya optimal memberikan layanan terbaik bagi pedagang dan sebaliknya pedagang bisa berkreasi untuk mempromosikan kehadiran Pasar Turi Baru.

“Kami juga akan memetakan terkait dengan akses angkutan umum, infrastruktur jalan yang menjadi akses menuju berbagai pusat grosir,” kata Cak Wawali Cak Ji. (har)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.