Resmi Dilantik, Ketua KADIN Kota Surabaya Ivy Juana Tegaskan Dampingi Program Ekonomi Pemkot Surabaya

SURABAYA, Klik9dotCom – Usai dilantik menjadi Ketua KADIN Kota Surabaya di Ruang Melati, Hotel Tunjungan, Surabaya, Sabtu (1/5/2021) malam, Ivy Juana menegaskan akan berdampingan dengan program-program Pemkot Surabaya.

“Terutama membantu meningkatkan ekonomi di sektor UMKM Kota Surabaya berupa pendampingan dan pelatihan dari KADIN agar UMKM naik kelas,” katanya kepada Klik9dotCom.

Saat ini, KADIN Surabaya memiliki 30 STAN UMKM di area Lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya, juga di Korem Surabaya.

“Kami memiliki data keanggotaan UMKM di KADIN Surabaya, dan sangat mungkin bagi yang belum menjadi anggota, juga dipersilahkan merapat,” terang Ivy.

Sebagai gebrakan awal pasca pelantikan, Ivy mengungkapkan, kalau KADIN Surabaya telah menjalin kerja sama dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kota Surabaya, melakukan pembinaan warga Lapas Kelas 1 Medaeng.

Baca Juga  Sejumlah Destinasi Wisata Di Kota Keris Sumenep Mulai Dibuka Hari Ini

“Di Lapas Medaeng, KADIN Surabaya melakukan pendampingan pembuatan telur asin dan keripik tempe. Sehingga, produk ini juga bisa mereka pasarkan di daerahnya,” tutur Ivy.

Tujuan dari pendampingan tersebut, agar warga binaan lapas ini dapat diterima masyarakat dengan wajah yang baru. “Wajah yang bisa beramanah,” timpalnya.

Terpisah, Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) KADIN Kota Surabaya, Romdhon mengaku bersyukur, malam ini, Pengurus KADIN Surabaya telah dilantik dalam suasana luar biasa dan khidmat.

Menegaskan penuturan Ketua Ivy Juana, Romdhon mengungkapkan, kalau Pengurus KADIN Surabaya telah melakukan sejumlah program kerja.

Baca Juga  Buka Historisma Royal Plaza, Risma: Anak Muda Harus Jadi Tuan dan Nyonya di Kotanya Sendiri

“Di antaranya, MoU dengan Bapas Kota Surabaya, dengan menggali potensi yang dimiliki teman-teman yang kurang beruntung,” tukasnya.

Kehadiran pelatihan KADIN Surabaya di lapas ini, diharapkan saat warga binaan ini kembali ke masyarakat, mereka bisa bangkit secara ekonomi.

Sementara itu, hal lain berkaitan dengan pembinaan UMKM di Kota Surabaya, Romdhon menambahkan, KADIN Surabaya akan membantu cara packing, dan pemasaran.

“Nanti kami akan melakukan pendampingan bagaimana membuat kemasan dan pemasaran yang bagus dalam berdagang,” imbuhnya.

Terkait bidang OKK yang menjadi tanggung jawabnya, Romdhon, akan menerapkan program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Baca Juga  Gandeng BUMN, Pelaku UMKM Gelar Pameran dengan Transaksi Cashless

“Karena kita baru dilantik, saat ini kita masih butuh proses pengkaderan. Dan, kita sudah menyiapkan program kaderisasi,” pungkasnya.

Pengurus KADIN Surabaya sendiri dilantik langsung oleh Ketua KADIN Jatim Basa Alim Tualeka, dan disaksikan oleh Ketua Umum KADIN Eddy Ganefo beserta jajarannya. (ads/han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *