Berangkat ke Bandung, Adittya Absen Lawan Pusura

ABSEN: Adittya Surya Saputra (biru) saat lawan Al Rayyan, Selasa (1/6) kemarin di Lapangan Karangan, Wiyung, Surabaya. (K9/HARUN)

SURABAYA, Klik9.Com – Sasana Bhakti (Sakti) Unika tak diperkuat Adittya Surya Saputra lawan Pusura pada pertandingan lanjutan Grup C Pra Musim Internal Persebaya U-15, Kamis (3/6/2021) besok di Lapangan Karangan, Wiyung, Surabaya.

Pasalnya, salah satu pilar pertahanan Sakti tersebut dijadwalkan terbang ke Bandung untuk mengikuti lanjutan Liga Top Skor.

“Adit izin melanjutkan Liga LTS di Bandung, sisa 4 game, karena Adit terpantau di LTS, kemungkinan berangkat ke Belanda,” isi pesan orang tua Adittya di WhatsApp Group (WAG), siang tadi.

Baca Juga  Final Piala Soeratin U-13 Askot PSSI Surabaya, Bhayangkara FC U-13 Gelontor 4 Gol Colombo FC U-13

Peran Adittya cukup vital bagi Sakti. Karena ia memiliki ketenangan saat mendapat tekanan. Selain itu, dengan postur tinggi, tak jarang dia ikut maju dan mencetak gol lewat sundulan ketika ada sepak pojok.

Kepiawaian heading Adittya dirasakan Al Rayyan pada pertemuan, Selasa kemarin. Menerima umpan sepak pojok Farrel Adhi Pratama Purnomo, bek kelahiran 2007 itu melakukan lompatan tinggi dan sundulan yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Ananda Farel.

Meski ditinggal Adittya, Sakti tidak bakal kekurangan stok bek handal di bangku cadangan, dengan postur tinggi besar, dan bisa di beberapa posisi, di antaranya Muhammad Kahfirossi Satria Hantaliandy, Muhammad Aril Zunur Ain, dan M Raihan Iqbal Rizqullah, atau pemain debutan Ramadhan Elvido Putra. (har)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *