Kini, Anak Kecanduan Gadget hingga Depresi akibat Bullying dapat Diatasi dengan Ngobrol Metode T3

SURABAYA, Klik9.com | Sebuah metode terapi sederhana manajemen masalah kini hadir di Surabaya. Ya, cukup dengan ngobrol santai, kilen yang sedang menghadapi masalah akan menemukan solusi atas masalah yang menimpa dirinya.

Metode tersebut, adalah Talk Therapy Technic (T3), yakni suatu metode sederhana, santai dan sangat nyaman, dengan hanya ngobrol, maka anda akan menemukan solusi dari semua masalah yang terjadi dalam diri anda.

Ditemui di kediamannya, Owner TTC (Talk Therapy Clinic) Wiwik Anggraini CHt menceritakan contoh kasus yang berhasil ditanganinya.

“Kasus paling banyak adalah masalah parenting dan mental block. Metode penanganannya cukup sederhana. Klien cukup bercerita 20 persen saja sebagai bahan observasi pembimbing,” kata Bunda Wiwik, sapaan lekat Wiwik Anggraini di Kantor TTC, The Royal Park Residence, Gunung Anyar Tambak, Gunung Anyar, Jumat (19/3/2021) malam.

Mental block adalah hambatan mental, yang menyebabkan kemunduran pada individu. Sementara itu, mental dan pikiran berperan penting dalam mewujudkan kekuatan fisik dan kesehatan mental, serta kesuksesan seseorang dalam mencapai kehidupan sejahtera dan bahagia.

Baca Juga  Plt Wali Kota Whisnu dan Forpimda Disuntik Vaksin Pertama Kali

“Keuntungan terapi metode T3, pertama, privasi aman karena tidak perlu banyak curhat. Kedua, kenyamanan klien diutamakan, sebab tiap sesi kurang dari satu jam,” timpalnya.

Selanjutnya, Bunda Wiwik memberikan contoh kasus parenting, yang mana di era pandemi ini banyak anak dan orang mengalami kejenuhan karena harus tinggal di rumah lebih banyak. Tak jarang terjadi, anak-anak kecanduan gajet atau mainan game online.

Nah, upaya yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mengurangi ketergantungan tersebut, maka ibunya nanti yang kita terapi. Kita berikan treatment kepada ibu dengan merubah cara berbicara dengan kalimat yang bagus,” sambung Bunda Wiwik.

Baca Juga  Media Partner, Klik9dotCom Terima Voucher Belanja Hypermart dari Yayasan Al Muslim

Lebih lanjut, Bunda Wiwik menjelaskan bahwa pola asuh orang tua terhadap anaknya yang akan diubah. “Kalau orang tua dibekali ilmu, hasilnya pasti berubah,” sambungnya.

Selain sukses menangani kasus parenting, Bunda Wiwik mengaku juga pernah berhasil menangani kasus anak berusia 25 tahun yang mengalami depresi akibat sering mendapatkan bullying. 

“Sejak sekolah hingga sudah masuk usia kerja, anak tersebut jadi korban bullying. Akhirnya dapat kami tangani dengan enam kali pertemuan,” paparnya.

Selain melakukan terapi individu, metode T3 juga dapat diterapkan secara massal. Perlu diketahui, bahwa metode T3 merupakan metode terapi yang dipakai dalam klinik bersama Ibu Rini Prijani dan seluruh praktisi TTC. 

Baca Juga  Pemkot Surabaya Sambut Baik Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Melalui Metode Drive Thru

“Kami siap untuk melayani masyarakat luas, membantu menemukan kebahagiaan, yang sebenarnya itu sudah ada di dalam diri kita,” pungkasnya. 

Kemudian, bagi masyarakat, yang ingin merasakan manfaat dari terapi metode TTC, maka bisa langsung mendatangi kantor sesuai alamat yang tertera di atas. (ads/han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *