Ngopi Bareng Wali Kota Mojokerto Ning Ita Sebut Media Mitra Strategis Pembangunan

ngopi bareng
NGOPI BARENG: Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berdoa didampingi suaminya sebelum potong tumpeng mensyukuri HUT ke-44 tahunnya. (K9/HARUN)

MOJOKERTO KOTA (Klik9.com) – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kembali menggelar acara Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) Bareng, Rabu (12/4/2023) sore di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Jl Hayam Wuruk, Kota Mojokerto.

Kegiatan itu dijadwalkan mulai 16.00 WIB dengan agenda dialog bersama media, kelompok informasi masyarakat (KIM) dan pegiat media sosial atau influencer. Namun guyuran hujan menyebabkan acara baru dimulai jam 17.15 WIB.

Matur nuwun sanget (terima kasih banyak) atas kehadiran bapak/ibu. Kali kedua Ngopi Bareng, sambung roso (silaturahmi) antara ibu wali kota dengan media termasuk KIM dan media sosial atau influencer,” kata Kepala Diskominfo Santi Ratnaningtias.

Dalam sambutannya, Santi berharap ke depannya kerja sama dengan media, KIM dan influencer ini terus terjaga. “Kerja sama dalam menjaga (keseimbangan) arus informasi (dari pemerintah ke masyarakat dan sebaliknya),” ucapnya.

Baca Juga  Yayasan Indonesia Menegakkan Sunnah Khitan 60 Anak di Hotel

Diketahui, acara Ngopi Bareng yang pertama, wali kota memperkenalkan tiga layanan eksklusif RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kamis sore (16/2) lalu. Yakni, poli eksekutif, cathbath dan pendaftaran antrean online.

Sambutan kedua, yakni oleh Ketua PWI Mojokerto Sholahuddin Wijaya mengaku senang dapat menghadiri kegiatan yang diagendakan rutin tersebut.

Dia mengakui di era kepemimpinan wali kota sekarang, bahwa pembangunan cukup pesat. Untuk itu, Sholahuddin mengajak kepada rekan-rekan media agar menunjukkan potensi Kota Mojokerto sebagai kota (industri) kreatif dan wisata sesuai arahan ibu wali kota.

“Saya berharap teman-teman media termasuk pegiat media sosial untuk meng-explore kegiatan ibu wali kota seperti kegiatan salat Ashar berjamaah ke masjid/musala maupun apa saja yang ada di Kota Mojokerto,” tuturnya. 

Sementara itu, Wali Kota Ika Puspitasari menyebut media, KIM dan influencer sebagai mitra strategis pemerintah kota, terus kiranya mendapatkan apresiasi dalam mengawal pembangunan Kota Mojokerto.

Baca Juga  Ratusan Warga Khusyuk Ikuti Zikir Akbar HUT ke-21 Kota Batu di Bawah Guyuran Hujan

Kemudian wali kota menceritakan pengalaman sehari sebelumnya, Selasa (11/4) malam saat mengikuti acara meraih Lailatul Qadar pada malam ganjil 21 bulan Ramadan bersama Gubernur Jatim diatas dek kapal di Surabaya yang bergerak ke arah kiblat.

“Saat itu dibawah guyuran hujan (sejak sore). Kami semua berpikir acara tidak bisa terlaksana. Tapi Alhamdulillah mungkin berkat doa banyak orang ya, akhirnya hujan reda sekitar pukul 22.00 WIB dan acara ibadah terlaksana dengan lancar,” ungkapnya.

Ning Ita, biasa disapa juga mengaku bersyukur dalam acara itu tidak ada yang tahu bertepatan ulang tahunnya ke-44, sehingga bisa fokus ibadah.

“Saya bermunajat kepada Allah SWT untuk kemajuan kota di atas kapal yang bergerak ke arah kiblat, juga meminta doa kepada bapak/ibu sekalian agar diberikan kekuatan memimpin Kota Mojokerto,” pintanya yang dijawab Aamiin tamu undangan.

Baca Juga  Ngopi Bareng di Semarang, Wali Kota Ning Ita Gaungkan TBM Taman Bahari Mojopahit 

Masih dalam rangkaian acara, Ning Ita selanjutnya berkesempatan untuk memberikan hadiah juara lomba kepada awak media, KIM dan influencer berupa bantuan liputan (tunai) mulai Rp500 ribu hingga Rp4 juta.

Berikutnya kegiatan dilanjutkan salat Magrib berjamaah dan buka puasa bersama, sambung salat Isya dan Tarawih sembari mendengarkan tausiyah menyempurnakan puasa dengan menunaikan zakat fitrah dan mal.

Namun setelah buka puasa dan sebelum salat Isya, wali kota didukung Bank Jatim berkesempatan potong tumpeng didampingi suami tercinta Supriyadi Karima Syaiful dalam rangka mensyukuri bertambahnya usia.

Dan turut hadir dalam acara Ngopi Bareng, yaitu Setda Kota Gaguk Tri Prasetyo, sejumlah kepala OPD, camat hingga lurah, juga tamu undangan seperti ibu-ibu PKK. (har)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *