Tradisi Ramadan, DPRD Kota Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

BUKA PUASA BERSAMA: Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Senin (25/4/2022) di Gedung DPRD Kota Surabaya, Jalan Yos Sudarso, Surabaya. (KS/IST)

SURABAYA, Klik9.com – DPRD Kota Surabaya mengadakan buka puasa bersama (bukber) sekaligus membagikan santunan bagi ratusan anak yatim, Senin (25/4/2022) di Jalan Yos Sudarso, Surabaya.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyatakan, pihaknya telah memutuskan agenda tersebut pada rapat badan musyawarah (bamus). Ia menyatakan buka puasa bersama merupakan tradisi tahunan di bulan Ramadan.

“Jadi selalu ada buka puasa bersama, kemudian para bapak ibu dan anggota DPRD Surabaya melakukan santunan kepada anak yatim piatu,” ujar Adi.

Baca Juga  Resmi Dilantik, Ketua KADIN Kota Surabaya Ivy Juana Tegaskan Dampingi Program Ekonomi Pemkot Surabaya

Ia menjabarkan, buka puasa bersama juga untuk meningkatkan solidaritas dan kepekaan sosial para pimpinan dan anggota DPRD. Sehingga DPRD Kota Surabaya yang merupakan rumah rakyat bagi siapapun, yang punya persoalan bisa dimediasi. “Bisa diselesaikan dan dikomunikasikan melalui kantor ini,” tegas Adi

Adi memaparkan, Ramadan tahun ini ditandai dengan semakin melandainya pandemi Covid-19. Bahkan Surabaya sebelum Ramadan sudah dinyatakan sebagai daerah berstatus level 1. “Sehingga kegiatan keagamaan sudah diperbolehkan, dibuka dengan kapasitas 100%,” ujar Adi

Kemudian, tambah Adi, pertumbuhan ekonomi di Kota Pahlawan semakin menggeliat. Maka ia mengajak segenap lapisan masyarakat untuk mensyukuri atas nikmat ini.

Baca Juga  Sudah 135 Perkantoran Diasesmen Satgas Covid-19 Surabaya

“Kita semakin aktif, masyarakat semakin aktif bekerja, dan DPRD Surabaya semakin aktif memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tandas Adi. (*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.