Peduli, Gomez de Oliviera Bakal Berbagi Pengalaman kepada Para Pelatih SSB di Malang

SURABAYA, Klik9.com | Hadir menyaksikan putranya, Lorenzo memperkuat Surabaya Bersatu saat uji coba menjamu Bajul Ijo FC Unika U-15, pelatih Madura United Gomez de Oliviera mengaku prihatin dengan kondisi sepak bola Indonesia saat ini.

Besar dan berkembang dalam persepakbolaan tanah air, Gomez merasa terpanggil untuk turut ambil bagian dalam pembinaan anak usia dini, terutama untuk membekali ilmu pengetahuan kepada para pelatih SSB, bagaimana meletakkan dasar-dasar sepak bola kepada anak didiknya.

“Saya sudah berkeliling Indonesia sebagai pemain dan pelatih. Kita harus tahu kultur masing-masing daerah untuk mengembangkan potensi. Kita latih pelatihnya, agar saat di SSB bisa mengajarkan kepada anak didiknya,” katanya di lapangan Karangpilang, Surabaya, Minggu (21/3/2021) pagi.

Baca Juga  Sambut Hari Pahlawan, AWS Baksos di Monumen Resolusi Jihad

Mantan striker Mitra Surabaya di era Ligina ini mengaku kesulitan menemukan pemain handal saat seleksian. “Saat saya mencari pemain, saya dapati pemain profesional tidak sedikit yang cara passing dan kontrol tidak bagus. Lalu, saat kecil apa yang dilatih di SSB-nya,” timpal Gomez.

Untuk itu, berbekal metode sepak bola yang dikembangkan di negara asalnya, Brazil, kini Gomez bersiap untuk mengisi acara workshop kepelatihan pelatih-pelatih yang menangani SSB.

“Tanggal 3 April nanti akan saya mulai di Malang, dan menyusul kota-kota lainnya. Dan saya berharap, juga bisa saya lakukan di Kota Surabaya, yang mana saya dilahirkan dan besar di kota ini,” ujarnya.

Baca Juga  Kecolongan, Unika Bajol Ijo U-15 Ditahan Imbang Simba Codo U-15

Menanggapi usulan Gomez, Wakil Ketua Askot PSSI Surabaya, DR Heri Sudarsono MM masih menimbang-nimbang. “Saya baru ketemu anda di sini. Ini usulan bagus. Nanti akan saya coba bicarakan dengan yang lainnya,” jawab Dokter Heri, biasa disapa.

Gomez mengaku senang bisa bertemu dengan pengurus sepak bola di Surabaya. “Ini bukan kebetulan. Tapi takdir Tuhan yang mempertemukan kita,” timpal Gomez. (han)

 28 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *