Sen. Apr 29th, 2024

HUT ke-49, Gubernur Dorong IWAPI Jatim Sasar Pasar Internasional 

IWAPI Jawa Timur
OJOL WANITA: Ketua DPD IWAPI Jawa Timur, Susmiati Rahmawati (kanan). (Foto: KS/Kahfirossi)

SURABAYA (Klik9.com) – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPD Jawa Timur merayakan HUT ke-49 di Novotel Samator Kedung Baruk, Surabaya, Senin (5/2/2024) sore.

Kegiatan tersebut sekaligus meluncurkan program kerja 2024 dengan tema “Peran Strategis Perempuan Pengusaha dalam Pembangunan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas”.,

Acara meliputi pemberian piagam penghargaan kepada ketua IWAPI kabupaten/kota yang purna tugas. Selain itu juga ada reward untuk perempuan yang bekerja sebagai ojol.

Hadir pula Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk memberikan dukungan. Gubernur berharap kepada IWAPI dengan adanya kerjasama pemerintah provinsi bersama Islamic Development Bank (IsDB). Sehingga bisa terkoneksi dengan negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Baca Juga  Kue Basah Martabak Ayam Dapur Cinta Hilan Cilea

“Di HUT ke 49, IWAPI ini diharapkan mampu terkoneksi dengan negara-negara OKI. Karena pemprov dengan IsDB telah menjalin kerjasama melalui program reverse linkage,” ujar gubernur.

Tak hanya itu, juga hadir ustaz kondang Gus Miftah yang dalam tausiyahnya mengingatkan ibu-ibu. Bahwa sebesar apapun penghasilannya tetap wajib patuh sama suaminya. Bukan semena-mena seperti dicontohkan Siti Khadijah kepada Nabi SAW.

Informasi tambahan, bahwa perayaan ini juga bersamaan dengan rapat pleno IWAPI Jatim. Disaat bersamaan juga dilakukan pemberian penghargaan kepada ibu gubernur “Tokoh Wanita Inspiratif 2024”.

“Usia 49 termasuk tua di organisasi. Kedepannya kita harus sudah mulai (membangun) SDM. Karena akan menambah wawasan teman-teman se-Jawa Timur, ini akan positif,” tutur Ketua DPD Jatim, Susmiati Rahmawati.

Baca Juga  Bagikan Nasi Bungkus, Aliansi Wartawan Surabaya Sasar Masyarakat Kecil

Yang kedua, sambung Susmiati, peluncuran program-program 2024 IWAPI tetapi bersinergi dengan pemerintah provinsi Jawa Timur yang selalu disupport yang tentunya oleh kepala dinas terkait. Soal pemberdayaan perempuan dari disperindag dan dinkop.

“Yang ketiga, kita akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Australia dan Dubai (UAE) untuk membangun pasar luas, yang ada di luar negeri.”

“Karena seperti yang disampaikan ibu gubernur, bahwa produk-produk kita sudah layak untuk dipasarkan di pasar internasional. Tentunya produk-produk Indonesia memang harus go internasional.”

Baca Juga  Tumpeng dan Nasi Kuning Bisa Pesan di Warkop Jurnalistik PSG

“Yang keempat, saya sampaikan, IWAPI selalu mendukung ibu gubernur untuk periode yang akan datang. Karena beliau mendapat penghargaan sebagai tokoh perempuan yang inspiratif. Ini sebagai bentuk IWAPI supaya kedepannya sedikit langkah mengikuti jejak beliaunya,” urai Susmiati.

Menurutnya, karena semua di IWAPI sebagai ibu rumah tangga, juga sebagai ibu pencari uang, pengusaha. 

“Harapan kedepannya kita bisa mengakomodir, kita sebagai stakeholder kita punya pasar di UMKM, supaya Jawa Timur ekonominya tetap naik, dengan adanya UMKM binaan IWAPI di Jawa Timur. (ros)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *