Didukung RS Wijaya, Mercedes-Benz W211 Club Indonesia 02 Surabaya Chapter Gelar Khitanan Massal

Klik9.com – Mercedes-Benz W211 Club Indonesia 02 Surabaya Chapter bersama RS Wijaya menggelar khitanan massal di RS Wijaya, Jln Raya Menganti, Wiyung, Surabaya, Sabtu (10/4/2021) pagi. Sunat gratis dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 H.

Puluhan anak berusia 4 hingga 13 tahun menjadi peserta bakti sosial sunat massal gratis itu. Mereka berasal dari beberapa wilayah di Surabaya, seperti Gembong dan Kapasan, serta di sekitar rumah sakit.

Menurut Ketua W211 Club Fredy Antaresa mengatakan bahwa kegiatan sunat gratis merupakan program kegiatan W211 Club periode tahun ini.

Baca Juga  Dekatkan Pelayanan ke Warga, Pendamping PKH di Surabaya Bakal Berkantor di Kelurahan

“Sesuai visi-misi klub kami, bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Nah, sunat massal ini diperuntukkan bagi anak yatim dan anak-anak dari kalangan kurang mampu,” terangnya.

Dalam menjaring peserta, Fredy menjelaskan, kalau dilakukan dengan getok tular, atau dari mulut ke mulut. “Kami juga memanfaatkan media sosial, juga jaringan grup WhatsApp dan Instagram,” timpalnya.

Tujuan bakti sosial ini, karena pihaknya ingin terus berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. “Nantinya, akan ada lagi beberapa bentuk kegiatan bakti sosial yang akan kami jalankan,” katanya.

Untuk dana operasional, pihaknya mengaku kalau hasil donasi dari anggota klub. Selain itu, juga ada bantuan dari beberapa sponsor, berupa bantuan tunai, maupun konsumsi.

Baca Juga  Didukung Auto Unika Mekanik, Klub Pecinta Mercy Tiger MTC Surabaya Chapter Rayakan Ulang Tahun ke-15

“Perlu diketahui, dokter yang melakukan sunat, adalah dokter ahlinya, bukan perawat, tapi dokter spesialis bedah, yang kebetulan ada yang menjadi anggota W211 Club,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta,Tanis (13) mengaku senang dan tidak takut disunat. “Perasaan saya biasa saja, dan tidak takut disunat,” ucap pelajar kelas VII SMP ini.

Setali tiga uang, ibu Tisna, Ana mengucapkan banyak terima kasih kepada W211 Club. “Senang ada baksos gratis. Semoga W211 Club lebih maju lagi, dan sering-sering mengadakan baksos,” pungkasnya. (ads/han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *