Warkop Jurnalistik SSB PSG Unika Resmi Buka, Sejumlah Pelajar SMA Gelar Rapat Manfaatkan Akses Wifi Super Cepat di SWK Gununganyar

Warkop Jurnalistik
WARKOP JURNALISTIK : Sejumlah pelajar SMA menggelar rapat di SWK Gununganyar Surabaya, Selasa kemarin (28/11/2023) sore. (Dok/REDAKSI)

SURABAYA, Klik9.com Warkop Jurnalistik SSB PSG Unika resmi buka di SWK Gununganyar Surabaya (samping SPBU UPN Veteran), Jumat lalu (27/10/2023). 

Namun baru benar-benar beroperasi mulai Senin kemarin (27/11). Ini karena beberapa pekan terakhir masih urusan klub  pertandingan sepak bola Piala Soeratin U-17 Jawa Timur.

Di hari pertama buka, sudah mendapatkan pembeli. Tetapi memang belum sepenuhnya dapat memenuhi permintaan pelanggan.

Baca Juga  Cegah DBD Wali Kota Surabaya Ajak Masyarakat Gencarkan PSN

“Banyak yang nanya nasi terutama di jam makan siang dan sore. Tapi karena relatif baru. Jadi yang ready mie instan dan aneka minuman panas dan dingin,” ungkap Liya (18) kru SSB PSG yang berjaga.

Di stand binaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan ini, harapannya bisa menjadi titik kumpul siswa sekolah sepak bola PSG.

Tempat ini lengkap dengan signal wifi yang kuat dan lancar. Sehingga juga pas untuk singgah sekedar diskusi, mengerjakan tugas bagi beragam profesi.

Seperti jurnalis/wartawan, ojol, komunitas, hingga pelajar dan mahasiswa. 

Baca Juga  Hasil Evaluasi PPKM Mikro Tahap 1, Kota Batu Alami Lonjakan Pasien Konfirm

“Kalau sama komunitas sekolah bola, ini bisa jadi lokasi koordinasi, diskusi, meeting yang fleksibel.”

“Karena aneka makanan dan minuman di stand-stand lain, juga murah serta beragam,” timpal Harun pembina SSB PSG Gununganyar.

Hal itu tampak seperti saat sejumlah pelajar SMA negeri di kawasan Rungkut menggelar rapat Warkop Jurnalistik ini, Selasa kemarin (28/11) sore.

Mereka berasal dari ekskul Seni Kerohanian Islam (SKI). Di lokasi membahas sejumlah agenda kegiatan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan para pelajar.

Baca Juga  Dukung Kepengurusan Kadin Surabaya, Charles Napoleon Minta Ivy Juana Tingkatkan UMKM

Akses jaringan wifi yang cepat dan stabil membuat kegiatan rapat pun berlangsung lancar.

“Alhamdulillah semoga adanya Warkop Jurnalistik ini bermanfaat bagi semua kalangan. Untuk semua pedagang di SWK Gununganyar bisa meningkatkan penjualan.” 

“Dan bagi para kustomer mendapatkan tempat dan fasilitas yang memadai. Seperti parkir, toilet, area yang luas, juga masalah,” timpal Harun. (red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *