Pengalaman Pertama Kahfi de Rossi Sandang Kapten Klub Amatir

KAPTEN ANYARAN: Kahfi de Rossi (NPG-18) menyimak arahan wasit, Selasa (8/11/2022) sore di Lapangan Angkasa Pura, Raya Juanda, Sidoarjo. (K9/JAKAUMBARAN)

SIDOARJO, Klik9.com – Tampil konsisten pada kompetisi sepak bola Liga Persebaya senior membuat De Rossi dipercaya pelatih untuk menyandang ban kapten tim Sasana Bhakti (Sakti) dalam dua laga terakhir, yakni melawan PS Bintang Timur, Sabtu (5/11/2022) pagi dan kontra PSAL, Selasa (8/11) sore di Lapangan Angkasa Pura, Raya Juanda, Sidoarjo.

Namun demikian, pemain berusia 16 tahun ini belum mampu memberikan kemenangan buat timnya lantaran di kedua pertandingan tersebut, timnya gagal menyelesaikan pertandingan akibat tidak memenuhi syarat jumlah minimal 7 pemain termasuk penjaga gawang.

Baca Juga  Ini Cabor Sepak Bola 13 Kabupaten/Kota Lolos Porpov Jatim VII/2022

“Yang hari Sabtu pagi, pertandingan tunda, infonya mendadak, jadi ada teman-teman yang bareng turnamen futsal, terus ada juga yang kegiatan sekolah. Kalau yang main Selasa itu saya kurang tahu kenapa banyak yang absen,” tutur pemain bernama lengkap Muhammad Kahfirossi Satria Hantaliandy ini.

Alhasil, di tengah pertandingan hanya main 8 pemain, sehingga pada saat dua pemain mengalami cidera, maka pertandingan terpaksa dihentikan wasit, karena tidak memenuhi syarat pertandingan tersebut. “Tadi pelatih bilang akan mempertimbangkan pemain yang tidak loyal pada putaran kedua nanti,” ujar siswa kelas X-1 SMA Negeri 17 Surabaya ini.

Baca Juga  Lanjutan Soeratin U-15 Piala Wali Kota Surabaya, Bintang Angkasa Tahan Gators

Gelandang bertahan tim milik Askot PSSI Surabaya, Bajul Ijo U17 Soeratin ini mengaku bersyukur dipercaya menjadi kapten tim. “Alhamdulillah, terima kasih, semoga jadi motivasi buat lebih giat berlatih,” tukas pemain jebolan SSB Rungkut FC ini, yang sekitar 1,5 berlatih intensif ini. (jak)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *