Kam. Apr 18th, 2024

Antonius Pangestu Berharap Dispora Jatim Fasilitasi GOR Tenis Meja untuk Puslatda 

TENIS MEJA: Ketua Pengprov PTMSI Jatim Antonius Pangestu menyerahkan medali emas kepada petenis meja Bondowoso, Dany Rayhan Septihandoko, Sabtu (2/7/2022) di GOR Pelita Bondowoso. (KS/HARUN)

Klik9.com – Gelaran cabor tenis meja Porprov VII/2022 Jatim berlangsung sempurna yang ditutup dengan dua pertandingan final tunggal putra dan tunggal putri, Sabtu (2/7) sore di GOR Pelita Bondowoso.

Atlet tunggal putra tuan rumah, Dany Rayhan Septihandoko mengalahkan Rafly Eka Ariesandi asal Situbondo. Sedangkan pada tunggal putri, Irmayana asal Sidoarjo unggul atas Ananta Via Faradila asal Kab Malang.

Berkesempatan hadir menyaksikan jalannya laga final, sekaligus menyerahkan medali pada upacara penghormatan pemenang (UPP), yakni Ketua Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jatim, Antonius Pangestu.

Baca Juga  IJP Juara Umum Karate Internasional Piala Wali Kota Surabaya

“Secara keseluruhan dari awal hingga hari ini, sampai final juara satu tunggal putra dan tunggal putri sudah selesai semua, tidak ada kendala yang berarti, baik dari panitia pelaksana, wasit-wasit yang ada, atlet-atlet yang ada, dari masing-masing kabupaten/kota seluruhnya sukses semuanya,” ujar Antonius Pangestu.

Usai ajang porprov ini, rencana ke depannya dari pengprov, yaitu mengadakan seleksi untuk Puslatda Jatim. “Kalau melihat secara keseluruhan Jawa Timur harus bekerja keras untuk mencapai ketertinggalan selama 2-3 tahun ini, supaya bisa mencetak atlet-atlet yang lebih bagus ke depan,” timpalnya.

Baca Juga  Sesi Kedelapan Fakhri Husaini, Sepak Bola Porprov Surabaya Latihan Transisi Positif di Area Lawan

Untuk mewujudkan hal tersebut, berharap Dispora Jatim dapat memfasilitasi GOR Tenis Meja Jawa Timur. “Supaya para atlet segera bisa kita tempatkan di sana (latihan),” katanya.

Keinginan untuk mendapatkan fasilitas gedung latihan tersebut, diharapkan berjalan mulus. “Sejauh ini tidak ada kendala, namun belum duduk bersama, kapan mau dipakai. Ya, harapannya segera bisa dipakai,” pungkasnya.

Sementara itu, prestasi membanggakan berhasil diukir oleh atlet-atlet tenis meja Bondowoso pada even dua tahunan Porprov VII/2022 Jatim ini. Tuan rumah mengumpulkan 1 emas 1 perak 1 perunggu dari total tujuh medali emas yang diperebutkan. 

Pada final tunggal putra, Bondowoso tampil menakjubkan kala petenis meja Dany Rayhan Septihandoko berhasil mengalahkan wakil Situbondo, Rafly Eka Ariesandi. Meski bertubuh kecil, dia begitu tenang memainkan bola pingpong.

Baca Juga  Cak Hasan Imbau Atlet Petanque Harus Sering Bertanding Disela Ramadan Cup Bersama Wartawan Pokja KONI Jatim

Technical Delegate (TD) Tenis Meja Arso Samsul Hadi menyampaikan rasa syukur atas kelancaran kegiatan porprov cabor tenis meja. “Hari ini menyelesaikan dua laga final, yakni partai final tunggal putra dan tunggal putri, perolehan medali merata dengan nomor pertandingan ada tujuh emas. Alhamdulillah pertandingan semua lancar,” katanya. (har) 

Klasemen akhir perolehan tujuh medali emas cabor tenis meja:

  1. Kab Sidoarjo 2 2 1
  2. Kab Bondowoso 1 1 1
  3. Kab Malang 1 1 0
  4. Kab Jember 1 0 1
  5. Kab Pamekasan 1 0 0
  6. Kota Kediri 1 0 0

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *