Test Drive Aprilia SR GT 200 di Surabaya, Sangat Cepat Cocok Dukung Profesi Jurnalis yang Dinamis

TEST DRIVE: Jurnalis Harun (kanan) mengendarai SR GT 200, Jumat (22/7/2022) lalu di jalanan protokol Kota Surabaya. (KS/IST)

SURABAYA, Klik9.com – Sejumlah awak media berkesempatan melakukan test drive motor keluaran terbaru dari pabrikan asal Italia, Aprilia, yaitu SR GT 200, Jumat (22/7/2022) lalu di showroom Smart Motoplex, Jalan Sulawesi, Surabaya.

Dipandu panitia, para awak media ini diajak berkeliling melewati jalan-jalan protokol di pusat kota Surabaya mulai rute Raya Gubeng – Jalan Pemuda – Bambu Runcing – Basuki Rahmat – Embong Malang – Praban – Jalan Tunjungan – Yos Sudarso hingga kembali lagi ke Jalan Sulawesi.

Terdapat dua kelompok yang terdiri dari 10 rider termasuk kru pemandu dari Aprilia. Setiap kelompok ini dilepas bergiliran untuk melakukan iring-iringan selama sekitar 15 menit, baru kemudian kelompok lainnya bergantian melahap rute yang telah ditentukan.

Menurut salah satu jurnalis, Harun, yang telah merasakan langsung berkendara dengan SR GT 200 membagikan pengalamannya. “Kesannya, kalau macet dengan situasi sering melakukan pengereman, tangan terasa berat, akibat beban motor, seolah-olah ini motor mau loncat dengan menyimpan tenaga besar,” ungkapnya.

Baca Juga  Singkatan NKRI Dipelesetkan Pengusaha Kuliner di Surabaya

Kemudian, dia coba beradaptasi, hasilnya luar biasa, di sela-sela macet itu, ternyata motor punya akselerasi hebat, dengan gesit menyelinap di antara kendaraan lainnya. “Terasa aneh ya, bodi motor besar, tapi bisa meliuk-liuk di jalan, dan punya power besar hingga bisa melaju kencang dengan percepatan yang cepat, istilahnya, sat set wet wet,” timpalnya.

Lanjut Harun, dengan kualitas seperti ini, menurutnya sangat cocok buat mendukung profesi jurnalis, yang harus cepat ke lokasi narasumber dan butuh barang bawaan banyak. “Bagasinya luas, juga tenang saat dikendarai, sangat cocok buat saya saat harus meliput ke luar kota melintasi pedesaan dan pegunungan,” tukasnya.

Sesaat sebelum pelepasan test drive, Ayu Hapsari, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia mengatakan, terdapat dua varian keluaran baru Aprilia SR GT 200, yakni tipe regular dan sport. “Keunggulan SR GT 200, ada tiga, pertama produk premium, Aprilia skuter, desain mengadopsi motor besar terdahulu, Aprilia RS dan Tuono, lalu lampu depan belakang LED,” terangnya.

Baca Juga  Pelajar Surabaya yang Hafal Kitab Suci Bisa Daftar PPDB Jalur Prestasi

Kemudian, sisi kedua, multi purpose, skuter adventure yang bisa digunakan di segala medan, every time and every where, didukung suspensi berdiameter lebih besar, sehingga kalau melewati medan berat tidak ada ketakutan, disamping di sisi ban bisa dipakai di jalanan perkotaan maupun pedesaan. “Selain itu ada power connector untuk charge handphone, lengkap bagasi luas,” tuturnya.

Berikutnya, ketiga, dilihat dari kapasitas mesin, memakai teknologi RISS terbaru bisa menghemat bahan bakar, dengan teknologi bahan silinder Aprilia, diklaim bisa lebih mengoptimalkan pembakaran dan performa. “Corak sporty ada perbedaan corak warna, dengan Aprilia reguler, perbedaan warna velg, untuk sport merah, yang reguler hitam, bobot kering 148 kg semua sama,” urainya.

Baca Juga  Tak Hanya Sembako, Auto Unika Mekanik Pernah Bawa Wonorejo Jadi Kampung Tangguh Percontohan hingga Ditinjau Banyak Pejabat

Untuk pembelian 200 pertama, tersedia bonus berupa helm full face terbaru dari Aprilia yang matching dengan motornya. Sancoko, Autorace, Branch Manager memastikan promo itu. “Free helm limited edition untuk 200 pembeli pertama, kemudian free maintenance selama 3 tahun/30 ribu km, tidak termasuk ganti oli,” ujarnya.

Diketahui, menuai perhatian luas sejak pertama kali dipamerkan pada ajang EICMA 2021 silam di Milan, Italia, lalu dengan sukses diperkenalkan di Indonesia pada putaran kedua MotoGP Mandalika 2022 lalu, Aprilia SR-GT akhirnya resmi memasuki pasar Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atas kendaraan roda dua yang memberikan performa lebih, berkemampuan unggul, nyaman dan lincah dikendarai, namun tetap memberikan tampilan stylish sekaligus sporty di jalanan. (kaf/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.