Tiba di Merauke, Tim Wushu Jatim Target 5 Medali Emas PON XX Papua

By Klik9com Sep26,2021 #KONI #PON

Klik9.com – Tim wushu Jawa Timur tiba di Bandara Mopah, Merauke, Sabtu (25/9/2021) siang sekitar pukul 14.00 WIT. Kedatangan mereka disambut Satgas Merauke Kontingen Jawa Timur dan panitia lokal dengan nyanyian lagu-lagu daerah.

Rombongan wushu membawa kekuatan 13 atlet dan 6 ofisial. Saat keluar dari pintu utama bandara, mereka langsung digiring petugas untuk mengabadikan momen di booth PON XX Papua 2020 yang terletak di samping kiri pintu.

Tim wushu Jatim cukup realistis mematok target 5 medali emas di Papua. Bukan tanpa alasan, karena selain persiapan para atlet yang sudah di atas maksimal, juga dengan adanya pelatih asal Cina Xiao Hai Dong yang sudah mendampingi tim sejak PON 2012. 

Baca Juga  Laga Perdana Sepak Bola PON Jatim Raih Kemenangan Telak 3-0 atas Sulawesi Selatan

“Persiapan atlet wushu Jatim sudah maksimal dari yang maksimal. Semua kembali ke anak-anak dalam mempersiapkan mental tanding yang baik,” kata pelatih Puslatda Wushu Jatim Sherlie Hoediono di bandara dengan landasan sepanjang 2,250 meter tersebut.

Menjawab soal terget, Sherlie mengatakan cukup dengan main yang terbaik saja. Namun, ketika didesak, ia mengatakan wushu Jatim punya target lima medali emas dari nomor taolu (jurus) dan nomor sanda (tanding). 

Sherlie juga menjelaskan bahwa PON Papua mempertandingkan 12 nomor taolu dan 11 nomor sanda. “Dari nomor-nomor tersebut, wushu Jatim terget lima medali emas di nomor taolu dan sanda. Ini target yang realistis,” ucapnya.

Baca Juga  Cabor Pentanque Makin Dilirik Masyarakat Jawa Timur

Menurutnya, dengan adanya pelatih asal Cina, tim wushu Jatim sangat diuntungkan, kemampuan atlet juga pasti jauh lebih baik. “Sebab, ketika atlet tak bisa TC keluar, tak bisa melakukan try out keluar, kita di sini ada pelatih asal Cina. Ini keuntungan kita,” ujar Sherlie. 

Ditanya soal kompetitor, Ia menyebut nama DKI Jakarta dan Jawa Tengah cukup berat. Khusus DKI di nomor sanda. “Di tengah adanya kompetitor yang berat, kita harus optimistis dengan terget lima medali emas. Ini cukup realistis. Semoga tercapai, aamiin,” tukas Sherlie.

Baca Juga  Kejutan Catur Porprov VII/2022 Jatim, Trenggalek dan Lumajang Berpeluang Ukir Prestasi

Masih Sherlie, para atlet butuh recovery sekitar dua hari. “Waktu itu cukup untuk atlet membiasakan diri,” pungkasnya sesaat sebelum bergegas naik bus yang mengantarkan ke penginapan.

Sesuai jadwal yang dirilis PB PON diketahui bahwa cabor wushu akan dipertimbangkan mulai 29 September hingga 3 Oktober di GOR Futsal Dispora, Merauke. (haruneffendy)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *