Diminati Kustomer, Suzuki Ertiga Hybrid Paling Canggih di Kelasnya

Klik9.com – Pabrikan Suzuki mendapatkan sejumlah keuntungan kala mengikuti pameran otomotif kali  pertama bersama 88 Organizer, Jumat malam (27/5/2022) silam di atrium lantai dasar TP-1, Surabaya. Seperti, lebih dekat dengan kustomer terutama pengenalan keluaran terbaru Ertiga Hybrid.

Menurut salah seorang sales Suzuki yang sedang berjaga, Adi Kuncahyo, bahwa pameran juga dalam rangka perkenalan launching tunggal yang akan digelar dalam waktu dekat. “Kustomer cukup antusias sih, sekalian kita informasikan rancana launching Ertiga Hybrid di TP atau PTC masih menunggu marketing (manajemen),” katanya.

Odi, biasa disapa Adi Kuncahyo, menjelaskan keunggulan sistem hybrid ini terletak pada penghematan bahan bakar, merupakan kombinasi BBM dan baterai listrik. Dia menuturkan, di kelas MPV hanya Suzuki Ertiga yang sudah hybrid, merek lainnya belum.

Baca Juga  Makin Aman, All New Honda BR-V Sensing Bisa Jaga Jarak Otomatis dengan Mobil di Depannya

“Jadi Suzuki mendahului, pelopor hybrid. Tapi bukan full hybrid ya. Misalnya, posisi keadaan macet, otomatis dia ganti listrik. Mesin mati, sistem kelistrikan jalan. Tapi kalau diinjak koplingnya, remnya, dia jalan lagi,” terangnya.

Sambung Odi, kalau injak pedal gas, dan jalan, maka baterai terisi aliran listrik secara otomatis. Sayang mobil yang dia jelaskan masih akan dipamerkan pada launching tunggal mendatang. “Ini kebetulan yang dipamerkan XL 7 (seven). Keluaran terbaru ada tambahan fitur,” ujarnya. 

Berkaitan pameran kali ini, Odi mengungkapkan, kalau untuk closing itu ada beberapa tahapan. Namun, untuk prospek kustomer, pihaknya mengakui kalau sudah ada beberapa pengajuan yang diprospek. “Teman-teman ada yang dapat prospek, tapi nggak bisa langsung di-link di tempat. Biasanya closing 3 hari sampai seminggu paling cepet,” tuturnya.

Baca Juga  Momen HJKS, Pameran Otomotif 88 Organizer Spesial DP 2 Juta dan Bunga Nol Persen di 3 Mal

Namun, setiap hari selalu ada respon berupa transaksi dari konsumen. “Kalau saya kemarin, ada 3 orang yang bertanya-tanya. Lalu saya mintai nomor telepon dan saya follow up. Tidak tahu kalau teman-teman yang lain, tapi kebanyakan ada yang tertarik,” timpalnya.

Dia memaparkan, kalau pameran biasanya bergantian sales 10 orang. “Kalau satu orang dapat tiga calon pembeli, itu sudah bagus. Berarti, itu anaknya aktif. Setiap transaksi bisa diselesaikan di kantor, juga bisa di pameran. Harapannya, kalau bisa ada deal. Karena sales itu, penjualan dan closing,” kelakarnya. (har)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.