Didukung Unika, Ribuan Warga Gubeng Tumplek Blek Rayakan 10 November dengan Baksos dan Lomba Kepahlawanan

MERDEKA: Direktur Unika Tatag Triwibowo didampingi Humas Husein memberikan hadiah Door Prize Kepada Pemenang, Rabu (10/11/2021) Pagi Di Gubeng Masjid, Surabaya. (KLIK9/HARUN)

SURABAYA, Klik9.com – Dalam rangka merayakan Hari Pahlawan setiap 10 November, Auto Unika Mekanik kembali menggelar acara bakti sosial (baksos), Rabu (10/11/2021) pagi di Gubeng Masjid, Surabaya.

Kegiatan berupa pembagian paket sembako, lapak jajanan gratis, lomba pakaian ala pejuang kemerdekaan, serta pemberian door prize bagi para pemenang baik penonton maupun penjual lapak jajanan.

Sedikitnya lebih dari 1.000 warga kampung Gubeng Masjid dan Gubeng Klingsingan tumplek blek di gang sepanjang 1 km itu terbentang mulai Stasiun Gubeng (baru) hingga RSUD Dr Soetomo, Surabaya. 

l yang berduyun-duyun tampak bersemangat mengikuti acara yang juga dihadiri Direktur Unika Tatag Triwibowo itu, melihat langsung kemeriahan dengan kostum unik-unik para peserta.

Baca Juga  Pemain Binaan SSB Dwikora Putro Agung FC Lolos Akademi Bhayangkara dan Akademi Arema

Ketua RT 11 Gubeng Masjid Bambang Budiono tak dapat menyembunyikan kegembiraannya, pasalnya, warga sangat antusias mengikuti acara yang digelar ketiga kalinya di kampungnya tersebut.

“Warga antusias dengan pembagian sembako untuk kaum dhuafa. Bagi yang tidak kebagian dapat menikmati makan dan minum gratis di lokasi langsung. Ini kali ketiga Unika menggelar baksos di Gubeng Masjid,” terangnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada generasi muda, agar mengambil nilai-nilai perjuangan para pahlawan. Dan, Unika dengan baksos ini sama dengan perjuangan.

“Masyarakat harus meniru kegiatan yang didukung Pak Tatag (Unika), ke depan tidak boleh tergantung, harus juga berpikir mandiri,” timpal pria yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Baca Juga  Peduli Kesehatan, Auto Unika Mekanik Dukung Body Contest Flashfit Sidoarjo

Dalam kesempatan yang sama, Humas Unika Husein menyebutkan bahwa ini kesekian kalinya Unika melakukan baksos, berbagi sembako kepada sesama yang membutuhkan.

“Bertepatan 10 November, semangatnya yang kita ambil. Apalagi, ini pasca pandemi setelah PPKM berlevel-level. Di sinilah kita ambil semangatnya, jangan tidur terus, maka dengan ini Unika membangkitkan semangat, yakni masih ada yang peduli,” kata Husein di sela-sela acara.

Lanjut Husein, ada baksos dan hadiah untuk memeriahkan Hari Pahlawan agar mereka tetap bersemangat. “Ada 105 paket sembako untuk warga Gubeng Klingsingan 45 dan warga Gubeng Masjid 60 paket,” tukasnya.

Selain itu, juga disediakan 20 lapak jajanan gratis buat warga, door prize buat penonton dan penjual lapak dengan pakaian paling kreatif tema Hari Pahlawan.

Baca Juga  Aliansi Wartawan Surabaya Bakal Berikan Pelatihan Jurnalistik ke Ponpes di Sampang Madura

“Kami pesan kepada generasi muda, dengan semangat pahlawan kita harus kuping tebal, tidak mudah terprovokasi, atau akan jadi buli-bulian. Mari kita tiru semangat perjuangan para pahlawan, tetap semangat, dan merdeka!,” timpalnya.

Terpisah, dua remaja putri yang ikut membantu ibunya menjajakan lapak jajanan gratis, Aira dan Abel mengaku jual jeli. “Senang sekali jualan laris, habis cepat. Semoga Unika rezekinya lancar, berikutnya lebih meriah,” ungkap Ayu, ibunda kedua remaja tersebut.

Warga yang ikut acara, Bapak Arifan dan Ibu Muryati terlihat bersemangat. “Senang untuk Unika. Selalu Unika Jaya, Merdeka!,” ucap Arifan.

Tak mau kalah, Sahrul berpenampilan heboh, lengkap pakaian perang 10 November, dengan sikap unik. Saat ditanya awak media, sedang apa. “Lagi mikirin kamu,” jawabnya melucu. (haruneffendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *