Coach Japuk Apresiasi Turnamen Al Rayyan Cup 2022

AL RAYYAN CUP: Pelatih Al Rayyan Yanto Imam (kedua dari kanan) alias Japuk, Sabtu (23/7/2022) lalu di Lapangan Mendut Tambaksari, Surabaya. (KS/HARUN)

SURABAYA, Klik9.com – Sukses turnamen Al Rayyan Cup 2022 mendapat apresiasi dari pelatih senior Yanto Imam, Sabtu (23/7/2022) lalu. Menurutnya, kejuaraan ini dapat meningkatkan semangat berlatih anak-anak di sekolah sepak bola masing-masing.

“Dari sisi pelatih, turnamen ini (bisa) menata mental pemain usia dini, anak-anak semakin banyak bertanding, maka semakin giat berlatih, karena selama pandemi tidak ada pertandingan, sehingga ketika ada turnamen, mereka bersemangat,” katanya.

Baca Juga  Lama Menghilang, Kafila de Simic Jalani Debut Bersama Anak Bangsa di Liga Persebaya U-20

Sambung Japuk, biasa disapa, turnamen semacam ini yang selama ini diharapkan anak-anak untuk mengasah kepercayaan diri dan menata mental masing-masing,

“Saya senang, melihat anak-anak gagal menendang penalti, menangis, terus kalah nangis, berarti ada penyesalan, karena seharusnya bisa menang, itu bentuk proses jenjang ke depan,” timpalnya.

Dia berharap, turnamen seperti ini dapat membentuk jiwa sportivitas, karena tidak ada membedakan tim mana, tetapi siapa yang terbaik itu lah yang juara. 

“Tuan rumah juara empat nggak apa-apa, fair play terjaga, Al Rayyan tidak butuh seperti itu (juara), Al Rayyan butuh mental bertanding, walaupun tidak juara tidak apa-apa,” tandas Pelatih Al Rayyan ini.

Baca Juga  Kalahkan HBS 0-1, Unika FC Raih Tiket Semifinal Jimbaran Wetan Cup I U-14 2021

Sementara itu, Sekretaris Panitia Sentot Widodo Hari Jatmiko berterima kasih kepada para peserta turnamen, baik dari dalam maupun luar kota, seperti Sidoarjo, Malang dan Madura.

“Kita berharap Al Rayyan Cup bisa berlanjut di kemudian hari, sejauh ini tidak ada kendala, semoga turnamen berkesinambungan agar bisa melahirkan bibit-bibit dari Kota Surabaya,” tukasnya. (har)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.