[Iklan : RAJA SNACK & DAPUR CINTA]

Menopause Bukan hanya Milik Kaum Perempuan

Menopause
MENOPAUSE: dr. Cennikon Pakpahan, Sp.And. (K9/ISTIMEWA)

SURABAYA (Klik9.com) – Hari Menopause se-Dunia jatuh pada 18 Oktober hari ini.

Untuk menyambutnya, Rumah Sakit Ibu dan Anak Ferina akan menyelenggarakan seminar dengan topik “Halo Menopause – Andropause!”.

‘’Tujuannya sebagai upaya meningkatkan awareness masyarakat terhadap Menopause dan Andropause,’’ kata dr. Cennikon Pakpahan, Sp.And, salah satu pembicara seminar yang juga dokter di Rumah Sakit Ibu dan Anak Ferina.

Seminar awam ini akan di selenggarakan pada Minggu, 22 Oktober 2023. Selain Cennikon, pembicara lainnya adalah dr. Sonny Iwan Santoso, Sp.OG, yang juga berasal dari Rumah Sakit Ibu dan Anak Ferina.

Baca Juga  Gempur Rokok Ilegal Lewat Kompetisi Baris-berbaris Kreasi Praja Wibawa Cup 2023

‘’Usia bertambah tua, tentu fungsi dan kerja tubuh juga mengalami perubahan dan penyesuaian dengan tahapan yang baru. Baik laki-laki dan perempuan akan mengalami penyesuaian dengan pertambahan usia,’’ kata Cennikon.

Sonny menambahkan, menopause dan andropause adalah tahapan selanjutnya yang akan di hadapi laki-laki dan wanita ketika usia semakin bertambah.

Dua hal itu, ungkap Sonny, merupakan suatu tahapan dalam kehidupan yang jarang di paparkan namun mempunyai pengaruh besar di dalam kehidupan seseorang.

Menjadi tua seperti sebuah takdir yang seolah-olah hanya di jalani begitu saja.

Baca Juga  Jam Operasional Warkop Sesuai Hasil Asesmen Satgas Covid-19 dan Pakar Kesehatan

Padahal usia bertambah, menopause dan andropause menanti bukan menjadi penghalang tetap menikmati hidup yang berkualitas di masa usia lanjut.

Seminar yang mengajak kita untuk lebih peduli bahwa usia lanjut juga memiliki kesempatan untuk tetap bahagia dan produktif.”

“Seminar ini juga bagian kesadaran RSIA Ferina dalam rangka menyambut Hari Menopause Internasional,’’ kata Sonny.

Cennikon menambahkan, bagi masyarakat yang berusia 45 tahun keatas yang berminat untuk mengikuti seminar silahkan menghubungi pihaknya.

“Masyarakat bisa kontak dan berkirim pesan di nomor WA 0811-3169-289.” Jelas Cennikon. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *