Makin Aman, All New Honda BR-V Sensing Bisa Jaga Jarak Otomatis dengan Mobil di Depannya

OTOMOTIF: All New Honda BR-V Sensing yang mengikuti pameran 88 Organizer, Jumat malam (27/5/2022) lalu di atrium lantai dasar Tunjungan Plaza 1, Surabaya. (KS/HARUN)

Klik9.com – Progres penjualan mobil pabrikan asal Jepang merek Honda terus mengalami peningkatan selama mengikuti pameran otomotif yang rutin diselenggarakan oleh 88 Organizer di sejumlah mal besar di Surabaya. Pengakuan ini disampaikan oleh Arif Rahman, salesman Honda Prisma HR Muhammad.

“Progres selama rutin mengikuti pameran 88, alhamdulillah rame sih. Semenjak ada pameran di TP dengan 88, kita lumayan rame, tempatnya juga enak,” kata Arif, Jumat malam (27/5/2022) lalu di sela-sela pameran di atrium lantai dasar Tunjungan Plaza 1, Surabaya.

Baca Juga  Libatkan Kader PKK, Rini Indriyani Lanjut Safari Keliling Puskesmas Sosialisasi Pentingnya Vaksin untuk Lansia

Menurutnya, peningkatan penjualan bulanan produknya mencapai 70% dari yang terdahulu. “Yang keluar kurang-lebih 20 unit dalam satu bulan,” timpalnya.

Sedang keluaran Honda terbaru yang menjadi andalan, dikatakan ada BR-V dan HR-V edisi 2022. “Untuk All New Honda BR-V tipe tertingginya sensing. Dia punya kemampuan mengikuti mobil di depannya dengan kecepatan hingga 70 km/jam dalam kondisi lepas (pedal) gas,” tutur Arif.

Lajunya otomatis mengikuti mobil di depannya, kalau melambat, juga akan ikut melambat dalam jarak 2-5 meter, tanpa menginjak pedal gas. “Jadi kita harus mencari (sasaran) mobil yang ada di depannya, karena terpasang semacam sensor. Tapi, kalau pedal gas diinjak, itu lain soal,” terang Arif.

Baca Juga  Lama Menghilang, Kafila de Simic Jalani Debut Bersama Anak Bangsa di Liga Persebaya U-20

Kelebihan lain dari tipe ini, pada saat mengantuk, kemudian roda mobil menyentuh/melewati marka jalan, maka bunyi peringatan. “Misalnya jalan lurus, lalu kita ngantuk, otomatis posisi bisa belok sendiri. Nah, pas menyentuh marka ini, tanda peringatan akan berbunyi dan bergetar,” ungkapnya.

Soal desain interior All New BR-V Sensing ini joknya sudah berbahan kulit, lalu air bag-nya 6 dengan keunggulan interior lebih bagus dari tipe sejenis merek lain. “Dari sisi harga cukup relatif dengan harga segitu (Rp350 jutaan),” beber Arif.

Baca Juga  Wawali Armuji Buka Pameran Lukisan Pancasila dan Bung Karno di Kampus Untag Surabaya

Sebagai daya tarik penjualan langsung maupun saat pameran, pihaknya juga menjanjikan diskon paling besar dari seluruh Honda yang ada di Prisma HR Muhammad. “Diskon kita paling besar mencapai 23% cash maupun kredit, termasuk saat pameran,” ujarnya.

Masih Arif, perhitungan gampangnya, semisal harga normal Rp350 juta, itu tinggal dikurangi Rp23 juta. “DP minim untuk BR-V juga bisa. Kalau yang sensing DP Rp60 juta dengan angsuran 5 tahun sekitar Rp8-9 juta untuk tipe tertinggi. Sedang untuk tipe terendah DP Rp30 juta, dengan jumlah angsuran masih sama,” pungkas Arif. (har)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.