Doakan Ahli Kubur dan Jauh Bencana, TPQ Syekh Maulana Malik Ibrahim Gelar Yasin dan Tahlil

YASIN TAHLIL: Jamaah dan santri TPQ Syekh Maulana Malik Ibrahim baca Yasin dan Tahlil bersama, Kamis (26/5/2022) malam di Mushola RGAS, Gunung Anyar, Surabaya. (KS/KAFILA)

SURABAYA, Klik9.com – Santri-santriwati TPQ Syekh Maulana Malik Ibrahim kembali menggelar kegiatan rutin kirim doa kepada ahli kubur dengan bacaan Yasin dan Tahlil, Kamis (26/5/2022) malam di Mushola RGAS, Gunung Anyar, Surabaya.

Kegiatan doa bersama yang dipimpin oleh pengasuh TPQ, Harun Effendy ini, juga untuk mendoakan agar di tengah gejolak alam yang ekstrim, dijauhkan dari segala musibah, yang mana di sejumlah daerah telah terjadi bencana alam.

Baca Juga  Plt Dirjen Hubla Capt Mugen Tinjau Kesiapan Mudik 2022 di Pelabuhan Tanjung Perak

“Alhamdulillah, acara Yasin dan Tahlil rutin kita laksanakan tiap Kamis malam Jumat, semata-mata juga melestarikan tradisi baik, yang mana, diyakini, bahwa para ahli kubur kita, menantikan doa-doa dari ahli waris kita yang masih hidup di dunia ini,” terang Harun.

Dia menambahkan, para santri dan sebagian jamaah dari warga sekitar sangat antusias mengikuti, sehingga selalu dinantikan. 

“Terutama buat para santri, kita tanamkan sejak dini, bahwa meski kita punya keluarga yang sudah meninggal, kita tetap bisa berkomunikasi dengan cara mendoakan mereka agar diringankan dari siksa kubur serta diampuni segala dosanya, lebih-lebih agar kelak dikumpulkan di surga,” tambahnya.

Baca Juga  Khatam Tadarus, TPQ Syekh Maulana Bakal Beri Santunan dan Sembako sekaligus Terima Penyaluran Zakat

Pria yang berprofesi sebagai wartawan di lingkungan Pemkot Surabaya ini, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dermawan, sehingga rutinitas mengaji dan kegiatan TPQ berjalan lancar hingga saat ini.

“Terima kasih kepada bapak/ibu yang sudah menyisihkan sebagian rezeki buat kegiatan ibadah, semoga jadi amal jariyah, yang manfaatnya langsung dirasakan di dunia dan akhirat, Aamiin,” timpalnya. (kaf/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.