Sel. Apr 30th, 2024

Wali Kota Dewanti Pimpin Rakor Sambut Delegasi W20 Indonesia di Kota Batu

SIDE EVENT W20: Wali Kota Dewanti Rumpoko pimpin rakor, Jumat (4/3) di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani, Batu. (KS/IST)

Klik9.com – Kota Batu siap menjadi tuan rumah “Side Event ke-2 Women Entrepreneurs as Key to Economic Inclusion”, yang akan diselenggarakan pada 8-10 Maret 2022 di Golden Tulip Holland Resort Batu.

Dalam rapat koordinasi (rakor) yang digelar di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani, Jumat (4/3) pagi, diketahui protokol kesehatan dan keamanan telah dipersiapkan.

Kepala Dinas Kesehatan, drg Kartika Trisulandari mengatakan, pihaknya telah menyiapkan mini klinik yang digunakan untuk swab bagi para peserta yang akan mengikuti kegiatan dan tempat transit bagi yang terkonfirmasi positif.

Baca Juga  Pra Porprov Jatim VIII 2023 Cabor Futsal Digelar Mei

Sementara terkait keamanan, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan menjelaskan, apel gelar pasukan pengamanan akan digelar untuk pengecekan terakhir dalam rangka persiapan pengamanan.

“Kami menyiapkan pengamanan bersama TNI. Keamanan yang kami siapkan menggunakan standar berbeda dari biasanya. Dalam pengawalan kami siapkan penjagaan sepanjang rute. Sabtu akan melaksanakan gladi rangkaian mobil kosong, dan pengamanan jalur estimasi waktu sampai di Hotel Golden Tulip,” kata Kapolres.

Diketahui, W20 atau Women 20 merupakan kegiatan kelompok negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, disebut G20. W20 terfokus pada isu kesetaraan gender dan peran aktif perempuan di sektor ekonomi dunia.

Baca Juga  Ini Syarat Lolos Puslatcab Porprov Karate Kota Surabaya

Kota Batu dipilih menjadi tuan rumah acara ini, karena kemajuan UMKM di Kota Batu dan sebagai Kota Pariwisata. Terlebih pelaku UMKM terbanyak adalah wanita, sehingga para pengusaha perempuan bisa menjadi inspirasi. (ril/har)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *