Didampingi Duta Kominfo, Wartawan Pokja Pemkab Malang Outbound di Coban Putri

Klik9.Com – Masih dalam rangkaian acara sosialisasi kode etik jurnalistik bagi wartawan di lingkungan Pemkab Malang, Diskominfo mengajak outbound awak media, Kamis pagi (10/6/2021) kemarin di Coban Putri, Junrejo, Batu. Dua Duta Kominfo, pelajar SMA putra dan putri juga turut serta.

Rombongan wartawan dan Diskominfo dipimpin oleh Kasi Komunikasi Publik J Elisabeth Ludji berkumpul di Ibis Styles Hotels, Malang pukul 08.00 WIB untuk absensi, dan 30 menit kemudian diberangkatkan menuju lokasi menggunakan dua bus pariwisata.

Sesampainya di lokasi, sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan dijemput menggunakan beberapa jip off-road secara bergantian menuju air terjun Coban Putri, yang sudah siap kru Ciliwung Camp sebagai pemandu acara.

Baca Juga  Menparekraf Sandiaga Uno: Kota Batu adalah The Honeymoon City of Indonesia

Sebelum permainan outbound dimulai, panitia membagikan sekotak snack dengan cap Ibis Styles Hotels, juga air mineral sebagai sumber tenaga peserta, yang sebagian memang belum sempat sarapan.

“Mari kita jadikan kegiatan hari ini untuk melupakan sejenak, rutinitas kerja kita. Semoga ke depan terjalin kerja sama yang baik dengan Pemkab Malang, tanpa mengurangi fungsi kontrol dan independensi jurnalis,” kata Elisabeth dalam sambutannya.

Selanjutnya acara diambil alih tim Ciliwung Camp yang dikomandoi Mas Adre. Peserta dibagi dalam beberapa kelompok regu dengan nama-nama binatang untuk mengikuti kompetisi yang dikemas permainan tangkas. Sebelum pengumuman, seluruh peserta dibagikan nasi kotak dengan cap yang sama untuk santap siang.

Baca Juga  Kabupaten Malang dan Kemkominfo Teken MoU Smart City Kawasan Prioritas Nasional Bromo Tengger Semeru

Di akhir acara, dua regu pemenang game, tim Bedes (monyet) dan tim Semut mendapat hadiah kesempatan menikmati aliran sungai di Coban Putri menumpang mobil off-road, sehingga menghadirkan sensasi petualangan alam bebas, melihat kawanan monyet bergelantungan di pepohonan.

Dalam acara, panitia sangat memperhatikan penerapan protokol kesehatan, demikian juga pengelola wisata telah menyediakan tempat cuci tangan, mengingat suasana pandemi masih terjadi di Indonesia khususnya Kota Batu.

Di Coban Putri sendiri, selain dilengkapi sejumlah permainan outbound, seperti flying fox dan panjat tebing, pengunjung juga bisa menikmati indahnya dua air terjun. Fasilitas lainnya, ada musala dan toilet. Urusan perut, wisatawan tak perlu khawatir karena ada warung kopi, dan penjual bakso keliling.

Baca Juga  Siswa SMP Negeri 62 Surabaya Terima Kaos dan Piagam Pelatihan Jurnalistik

Lokasi terdapat tempat parkir, tetapi untuk kendaraan yang bisa masuk hanya sepeda motor dan mobil. Karena jalan yang sempit dan berkelok naik-turun, bus tidak bisa masuk. “Setiap hari selalu saja ada pengunjung,” terang pemilik warkop kepada awak media.

Tepat jam 14.00-an acara usai, dan seluruh peserta kembali dan tiba di hotel semula sekitar pukul 15.00-an. Dari titik kumpul ini seluruh peserta selanjutnya kembali ke tempat masing-masing, ada yang dijemput, ada yang motornya diparkir di hotel. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *