Menparekraf Sandiaga Uno: Kota Batu adalah The Honeymoon City of Indonesia

DESTINASI WISATA: Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Sabtu (22/5) di Baloga, Batu. (KS/IST)

BATU, Klik9.Com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno beserta jajarannya, menjalani aktifitas pagi dengan melakukan lari pagi dari salah satu hotel di Kota Batu, menuju ke destinasi wisata Batu Love Garden (Baloga).

Kedatangan rombongan Kemenparekraf, disambut oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, bersama Kepala Dinas Pariwisata dan direksi Jawa Timur Park Grup, Sabtu (22/5/2021).

Beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kota Batu mengadakan audiensi tentang pariwisata bersama Menparekraf Sandiaga Uno secara virtual di rumah dinas Wali Kota Batu.

Baca Juga  Seminar PENKEK SMSI Hadirkan Menparekraf Sandiaga Uno

“Hari ini kami realisasikan, dengan mengunjungi Batu Love Garden sebagai destinasi wisata yang ingin kami kolaborasikan dengan pemerintah dan dunia usaha,” katanya.

“Saya apresiasi ditengah pandemi, JTP Grup berkomitmen terus berinvestasi, membuka lapangan kerja, meningkatkan ketrampilan dari pelaku wisata dan ekraf mulai aspek digital sampai landscapenya,” tambahnya.

Pak Menteri juga memberikan julukan Kota Batu, sebagai kotanya para pasangan pernikahan muda.

“Kami lari disini, beberapa spot sangat instagramable, Gunung Arjuna sebagai backdrop, belum lengkap para pasangan pernikahan kalau belum datang ke Baloga. Buat honeymooners, Kota Batu ada adalah tempat yang sangat cantik untuk kalian ber-honeymoon, Kota Batu adalah Honeymoon City of Indonesia,” tandasnya.

Baca Juga  Wali Kota Dewanti Buka Sosialisasi Perda Retribusi Parkir dan Parkir Non Tunai

Menyinggung tentang dana hibah pariwisata, Menparekraf berharap dana hibah pariwisata tepat sasaran, dan tepat waktu.

“Kita mengawal program ini, kita perluas bisa menyentuh destinasi wisata. Dengan investasi lapangan kerja seluas luasnya,” tambahnya.

Beliau juga berkomitmen untuk mendukung Kota Batu sebagai kota berbasis wisata.

“Kota Batu punya sejarah, pada suatu saat setelah pandemi, Kota Batu akan memasuki era keemasan sebagai kota berbasis wisata kami pemerintah pusat akan mendukung dan berkolaborasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu menyampaikan terimakasih atas kedatangan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga  Jaga Imunitas, Ketua IMI Jatim Ajak Atlet Balap Terabas Alam Bebas

“Kita mendapat support dari Kemenparekraf. Terimakasih mengendorse Kota Batu menjadi Honeymoon City, kita siap menyambut wisatawan namun harus tetap protokol kesehatan,” kata Wali Kota.

Menteri Sandiaga Uno, dan Wali Kota Batu juga melaksanakan penanaman pohon, dalam area destinasi wisata Baloga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *