Khasiat Wedang Teh Kayu Aro Hasil Racikan Daun, Bunga Dan Buah

Kayu Aro
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (Kanan) Mampir Di Stan Teh Kayu Aro Saat Peresmian Sawah Rojo Art Farming di Desa Pesanggrahan, Batu, Kota Batu, Minggu (8/11/2020) Pagi. (BM/HARUN)
BATU (BebekMangrove.Com) – Sebagaimana diketahui masyarakat luas, demikian pula pemilik kedai teh Rumah Kayu Aro, Firli meyakini ada banyak khasiat dari daun teh, seperti menghilangkan flu, melancarkan pencernaan, terapi tidur nyenyak dan relaksasi.

Bermula dari khasiat daun teh itu, pemuda asli Kota Batu ini membuat racikan minuman herbal yang memadukan khasiat daun teh dengan tanaman lainnya, di antaranya mencampur daun teh dengan bunga hingga buah-buahan.

Baca Juga  Surat Terbuka Purna Tugas ASN Pemkot Batu Chairul Sjariftartila

Kemudian Firli menumpahkan ide dan gagasannya tersebut ke dalam sebuah kedai teh pertama di Kota Batu yang menghadirkan berbagai varian campuran teh dengan bunga, daun, buah yang bisa disajikan dalam bentuk teh.

Teh Kayu Aro Dicampur Buah Belimbing

“Awal mula terpikir konsep tea house, karena teh adalah salah satu budaya di Indonesia yang sampai sekarang masih banyak orang yang menyukai teh,” terang Firli melalui Pesan Singkat WhatsApp, Minggu (29/11/2020) pagi. 

Lanjut pengusaha muda ini, kalau produk dari Rumah Kayu Aro ini difokuskan pada sajian menu wedang teh dengan berbagai campuran daun teh, bunga dan buah. 

Baca Juga  PCNU Kota Batu Peringati Harlah di Masa Pandemi Dengan Doa Bersama

“100% bahan alami dan organik. Ada teh bunga tersedia krisan, marigold, mawar, lavender, chemomile, dan lain-lain. Lalu, teh daun seperti black tea, green tea, earl grey. Serta teh buah, yakni leci, apel, lemon dan mangga,” timpalnya. 

Kayu Aro sendiri diambil dari nama salah satu kebun teh terbesar se-Asia yang berada di Kota Jambi, Provinsi Jambi, Sumatera.

Rumah Kayu Aro Di Jl Terusan Sultan Agung

Berada di pusat Kota Batu, pengunjung yang singgah di Rumah Kayu Aro bakal disajikan pemandangan eksotis Gunung Panderman, tepatnya berada di Jl Terusan Sultan Agung, belakang Museum Angkut (Kampung Sutet). Kawasannya tenang dari lalu lalang kendaraan, sehingga cocok untuk relaksasi bersama keluarga maupun relasi bisnis.

Baca Juga  Pegawai Baru The Soes Kristy Dongkrak Omzet Penjualan Kue Basah dan Nasi Bungkus

Untuk menjangkau masyarakat luas, Rumah Kayu Aro rutin mengikuti kegiatan pameran, seperti saat peresmian Sawah Rojo Art Farming oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Desa Pesanggrahan, Batu, Kota Batu, Minggu (8/11) lalu. (han)

 262 Views

1 thought on “Khasiat Wedang Teh Kayu Aro Hasil Racikan Daun, Bunga Dan Buah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *