Ini Si Abumeyang, Merpati Pos asal Margorejo Peraih Juara 1 Unika SGM Drag Race 2021 Jakarta

MERPATI POS: Abumeyang (kiri) bersama anakannya, Ayu Ting Ting bersama kru MGR Loft, Jumat (26/11/2021) siang di Margorejo Indah, Surabaya. (KS/HARUN)

SURABAYA, Klik9.com – – Ajang merpati pos Unika SGM Drag Race 2021 Jakarta yang berlangsung, Sabtu (13/11) hingga Minggu (14/11) lalu, tercatat 14 dari 234 kontestan asal 19 kabupaten/kota se Jawa Timur dinyatakan clock (tiba sesuai durasi) di kandang masing-masing. Salah satunya, sang juara Abumeyang asal klub MGR Loft Surabaya.

Menurut panitia, Joko Saiful, dilaporkan hingga H+6 hanya ada tambahan 10 merpati pos yang balik kandang. Namun tidak dinyatakan clock karena durasi waktu lomba sudah selesai, Senin (15/11) pukul 07.00 WIB, itupun untuk area Probolinggo. Sedangkan untuk Surabaya Sidoarjo, hari Minggu sore.

Baca Juga  Kabupaten Malang dan Kemkominfo Teken MoU Smart City Kawasan Prioritas Nasional Bromo Tengger Semeru

Penasaran dengan sepak terjang sang juara, awak media pun mengunjungi markas klub MGR Loft, Jumat (26/11) siang di Margorejo Indah, Surabaya. Di sini kandang Abumeyang, Merpati Pos Juara 1 Unika SGM Drag Race 2021 Ancol Jakarta, yang berusia 21 bulan.

Abumeyang bersama kontestan lainnya dibawa ke Jakarta melalui TOL, Kamis (11/11) malam, dan digabur (dilepas), Sabtu (13/11) pukul 06.00 di Ancol Raya, Kec Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Merpati pos jantan yang didaftarkan atas nama Robert itu tiba di kandangnya, Minggu (14/11) pukul 08.28′.26” WIB, menempuh jarak (diukur dari garis koordinat udara, red) sejauh 663.40 kilometer, dengan kecepatan rata-rata terbang 734.32 meter/menit (44 km/jam).

Baca Juga  Ini Tampilan dan Cara Kerja Alat Pancing dari Bekas Botol Larutan

Merpati pos kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut, terbang di angkasa, dikurangi jam istirahat pukul 18.00-05.30 selama 15 jam 3 menit 25 detik. Sehingga Abumeyang berhak atas hadiah 1 unit sepeda motor Honda Beat warna merah.

Ditemui di lokasi, Manajer MGR Loft Rizky Lating mengatakan bahwa si Abumeyang diyakini bakal meraih juara even terbesar se Jatim tersebut karena mengikuti keyakinan sang perawatnya, Robert.

“Sebelumnya Abumeyang telah meraih banyak titel juara. Dan pernah diterbangkan di Jakarta, waktu itu nomor urut 13. Jadi Abumeyang memang lagi top performa saat ikut SGM Drag Race Jakarta,” ujar Rizky.

Sayang, ajang ini menjadi even terakhir Abumeyang, karena tahun depan hanya dibuat indukan. “Tahun depan Abumeyang akan kita breeding (anakan), jadi anaknya yang ikut lomba,” imbuhnya sembari menunjuk Ayu Ting Ting, anak betina Abumeyang yang baru saja juara 2 lepasan Cirebon.

Baca Juga  Direktur Unika Tatag Triwibowo Kunjungi Tempat Budidaya Perkutut Milik Profesor Suyono

Menyandang banyak gelar terutama lepasan Jakarta even se Jatim ini, value Abumeyang diperkirakan naik lebih dari dua kali lipat, dari Rp20 juta menjadi Rp50 juta. “Abumeyang tidak kami jual mas,” pungkas Rizky.

Dalam kejuaraan ini, merpati pos milik Direktur Unika Tatag Triwibowo juga gagal clock. Bahkan belum ada kabar kepulangan hingga berita ini ditayangkan. (har)

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Ini Si Abumeyang, Merpati Pos asal Margorejo Peraih Juara 1 Unika SGM Drag Race 2021 Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.