Wali Kota Eri Cahyadi Keliling Silaturahmi ke Kantor-kantor OPD hingga Kelurahan

HALAL BI HALAL: Wali Kota Eri Cahyadi (putih) keliling silaturahmi ke OPD di lingkungan Pemkot Surabaya, Senin (17/5/2021). (FOTO: ISTIMEWA)

SURABAYA, Klik9.Com – Hari pertama kerja pasca libur lebaran, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi silaturahmi ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Senin (17/5/2021).

Didampingi jajarannya, Cak Eri sejak pagi mendatangi kantor-kantor OPD dan bagian. Sambil mengecek beberapa ruangan, dia langsung meminta maaf kepada seluruh stafnya yang nampak bekerja di depan komputer.

Silaturahmi dimulai dari ruangan-ruangan yang ada di gedung Balai Kota Surabaya. Kemudian, Cak Eri beranjak ke luar menuju kantor dan ruangan dinas yang ada di sekitar balai kota.

Baca Juga  Khatam Tadarus, TPQ Syekh Maulana Bakal Beri Santunan dan Sembako sekaligus Terima Penyaluran Zakat

Dengan berjalan kaki, ia keliling dan menyapa setiap kali berpapasan dengan staf di lingkungan pemkot. Pada saat memasuki kantor Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), Cak Eri langsung menyapa semua staf. 

Hampir semua staf dia sapa dengan sopan sembari memohon maaf. Bahkan, ia juga menyapa awak media yang standby di kantor Humas. Suasana nampak akrab kala itu.

Beberapa staf yang sedang di depan komputer dibuat kaget atas kehadiran orang nomor satu di Surabaya itu. Mereka pun langsung menyambut permohonan maaf Wali Kota Surabaya.

Baca Juga  Silaturahmi Tanpa Batas Bersama Asparagus dan Kapolrestabes Surabaya

Cak Eri mengatakan silaturahmi keliling OPD ini dilakukan, karena dirinya ingin membuat seluruh jajarannya merasa satu keluarga. Selain itu, ia juga berharap, agar para kepala OPD merasa bahwa pemimpin itu tidak hanya didatangi, tetapi pemimpin itu, juga bisa mendatangi stafnya.

“Dari situ lah menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan sesama umat manusia. Semuanya sama di hadapan Gusti Allah SWT,” kata Wali Kota Eri Cahyadi di kantor Bagian Humas.

Kunjungannya kali ini, juga untuk memberikan semangat baru bagi jajarannya, supaya lebih gigih lagi dalam bekerja, bersama-sama membangun Kota Surabaya ke depannya. “Saya harap kita semakin giat lagi membangun kota kita tercinta menjadi lebih baik,” terangnya.

Baca Juga  Usai Sertijab, Wali Kota Eri Cahyadi Langsung Blusukan Pantau Saluran dan Gelar Rapat Teknis di Lapangan

Usai keliling sekitar balai kota, Wali Kota Eri kemudian menuju Mal Pelayanan Publik di gedung Siola. Selanjutnya juga akan mendatangi kantor kecamatan dan kelurahan yang tersebar di seluruh Surabaya. “Jadi, habis ini saya akan terus keliling bersilaturahmi hingga ke kecamatan dan kelurahan,” pungkasnya. (red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.