Talenta Sepak Bola U-15, Achmad Raffi Syifaul Qullup Makin Kencang dan Ngosek

Klik9.com | Keberhasilan PSAD Dan V Brawijaya menjuarai turnamen Internal Soccer Surabaya (ISS) U-14 2021 di Lapangan Galing, Tandes, Surabaya, Minggu (11/4) kemarin, juga tak lepas dari dukungan permainan prima Achmad Raffi Syifaul Qullup.

Pemain yang bisa beroperasi di posisi gelandang serang dan penyerang sayap itu terus menunjukkan peningkatan performa yang menakjubkan.

Bahkan, saat memperkuat Unika FC U-15 sehari sebelumnya, Raffi, sapaan lekatnya, berhasil memporak-porandakan pertahanan tuan rumah ESS Indonesia Muda.

Ia mencetak gol dengan menampilkan kecepatan dan skill tinggi, melewati beberapa pemain bertahan hingga penjaga gawang ESS Indonesia Muda.

Baca Juga  Sukses Tangani Covid19, Staf Presiden: Surabaya Patut Dicontoh

Sementara itu, sepanjang turnamen ISS, Raffi turut menyumbangkan total tiga gol, saat melawan Gators, Surabaya United dan Al Fattah. Selebihnya, ia berkali-kali memberikan assist penting.

Bukan isapan jempol, peningkatan performa pemain kelahiran Februari 2007 ini, juga diakui oleh pelatih yang lagi naik daun, Mochamad Rochim S.Sos.

“Kelebihan Raffi, bisa di posisi 7 dan 10. Dia cukup tenang dalam memainkan bola dribling, dan kontrol bolanya sangat sempurna, ditambah lagi Raffi punya kecepatan,” tutur pelatih privat PSAD Dam V Brawijaya U-14 ini.

Baca Juga  Menang lagi, Unika Bledug Ijo U-15 Tatap Pra Musim Internal Persebaya

Pelatih yang akrab disapa CR (Coach Rochim) tersebut, baru-baru ini juga telah melakukan tes MFT (Multistage Fitness Test) terhadap Raffi. “Dan hasilnya lumayan bagus,” terang pelatih berlisensi C yang sedang naik daun ini.

MFT merupakan bentuk uji fisik, yang mana akan dilakukan tes, atau pengambilan data
IMT, berupa VO2Max (daya tahan), dan Agility (kelincahan).

Berdasar data dan fakta yang muncul dari putra pasangan Imam Siswanto dan Dewi Rachma itu, maka bukan suatu bualan, kalau setiap tim yang diperkuat Raffi bakal mendapatkan energi positif.

Baca Juga  Kawinkan Gelar, Unika FC U-15 Juara Trofeo Piala Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya

“Saya ingin seperti Mbappe, atau Moch Supriadi dan Saddil Ramdhani,” ujar Imam Siswanto menirukan Raffi, yang ingin kalau besar nanti bisa memperkuat Persebaya, atau Bali United.

Untuk itu, anaknya yang siswa SMP Negeri 37 Surabaya itu berjanji akan rajin berlatih. “Semoga saya dapat membahagiakan orang tua,” terus warga Kedung Doro, yang baru saja mengikutsertakan Raffi dalam Persebaya Junior Camp. (ads/han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *