Privat Sepak Bola Usia Pemula Bersama Legenda Persebaya

SURABAYA, KLIK9.COM – Bertempat di lapangan Putro Agung, Jl Alun-alun Rangkah, Kapas Krampung, Surabaya, legenda Persebaya Winarno dengan sabar dan telaten melatih para pemain pemula usia di bawah 10-12 tahun.

Pencetak gol tercepat Liga Indonesia sepanjang masa ke gawang Persipura Jayapura kala membela Persebaya Surabaya itu menyediakan latihan tambahan agar lebih cepat berkembang.

Sedikitnya 20-an anak ikut dalam latihan privat tersebut. Dan dari pantauan, umumnya mereka memiliki kemampuan mengolah si kulit bundar hampir sama baiknya.

Baca Juga  Plt Wali Kota Whisnu Pastikan Markas Persebaya di Surabaya

“Anak-anak seusia mereka, saya berikan banyak latihan dasar, seperti kontrol passing, dan banyak melakukan dribling,” ujar Mbah Win, sapaan lekatnya, Senin (22/2/2021).

Tujuannya, masih Mbah Win, agar mereka mencintai sepak bola dulu, gembira dalam bermain, sehingga tidak beban. 

Bukan isapan jempol, kala dipertemukan dengan tim lain yang usianya di atas mereka, anak asuh Mbah Win terlihat enjoy dalam bermain, sehingga mampu menguasai jalannya permainan.

“Alhamdulillah, dengan program tepat, hasilnya baru-baru ini, kami juara tiga turnamen U-10 di Malang,” ungkapnya.

Baca Juga  Perbaikan Pipa PDAM Bocor di Karangpilang Rampung

Saat ditanya soal ketakutan sebagian besar orang tua yang khawatir anaknya berlatih di luar rumah. Ia menegaskan bahwa tidak perlu takut.

“Justru menurut saya, kalau anak-anak berlatih sepak bola, imunnya bakal bertambah, pertama kena sinar matahari, kedua keluar keringat, sehingga sehat dan tidak gampang sakit,” timpalnya.

Untuk jadwal latihan privat, tiap hari Senin, Rabu dan Jumat pagi. (han)

 160 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *