Pelindo III dan Puskopal Koarmada 2 Tandatangani MoU Sejumlah Kerja Sama Pengelolaan Pelabuhan

SURABAYA, Klik9dotCom – Pelindo III Regional Jawa Timur dan Puskopal Koarmada 2 Surabaya menandatangani MoU sejumlah kerja sama pengelolaan di Ruang Rapat Tanjung Emas Pelindo III, Selasa (27/4/2021) pagi.

Kerja sama meliputi pengelolahan portir Terminal Gapura Surya Nusatara (GSN), pengelolahan Ruang Tunggu Kendaraan (RTK), dan penertiban kendaraan di Kalimas.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Puskopal Koarmada 2 Kol Laut (S) Tri Hartono, juga Ketua Bidang Usaha Kol Laut, yang disambut langsung RM Komersial Regional Jawa Timur Sugiono.

Dalam sambutannya, Sugiono menjelaskan pentingnya kerja sama Pelindo III dan Koarmada 2, adalah dalam rangka menertibkan dan mengamankan segala kegiatan yang ada di daerah objek vital pelabuhan khususnya Pelabuhan Kalimas dan Terminal Gapura Surya Nusantara.

Baca Juga  Wali Kota Dewanti Borong Produk UMKM Kota Batu

“Semoga dengan penandatanganan MoU ini dapat menambah kinerja kita semua agar ke depannya lebih baik, dan menambahkan efektifitas kerja sama antara pelindo III dan Koarmada wilayah 2,” ucap Sugiono.

Tujuan Nota Kesepakatan itu dibuat untuk meningkatkan pelayanan rasa aman, tertib dan teratur kepada calon penumpang kapal laut di Terminal Gapura Surya Nusantara.

Selain itu, juga untuk mewujudkan ketertiban dan kelancaran kendaraan yang akan melakukan embarkasi menggunakan Kapal Roro pada Ruang Tunggu Kendaraan (RTK), serta mewujudkan keamanan lalu lintas di Dermaga Kalimas dan sekitarnya.

Baca Juga  Selesaikan Persoalan Adendum Tahun 1984 Silam, Wali Kota Risma Bersama Kejaksaan Berhasil Selamatkan Aset Senilai Rp121 Miliar

“Bersama Puskopal, kami ingin sinergi untuk menertibkan sekaligus menata alur pelayanan untuk portir, agar penumpang mendapatkan layanan yang memiliki standar, demi pelayanan prima kepada terminal penumpang,” tambahnya.

Layanan untuk Kapal Roro, juga membutuhkan kerja sama dengan Puskopal untuk menertibkan kendaraan yang belum waktunya, atau yang akan berangkat, namun parkir di sepanjang jalan Perak Barat.

Pasalnya, masih Sugiono, penertiban di wilayah pelabuhan dan terminal adalah keharusan, karena dengan terwujudnya ketertiban, maka kita akan nyaman dan merasa aman saat bekerja di pelabuhan, tidak hanya untuk Pelindo III, namun juga bagi semua stakeholder.

Pada kesempatan kali ini, Sugiono mewakili managemen PT Pelindo III, turut memberikan ucapan belasungkawa atas musibah yang dialami oleh KRI Nanggala 402 yang karam beberapa waktu lalu, kepada seluruh jajaran TNI AL.

Baca Juga  Pelindo III Bagikan 6.500 Paket Sembako di Bulan Suci Ramadan Tahun Ini

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Sugiono dan Tri Hartono. Penandatanganan diiringi tepuk tangan tamu undangan yang hadir, kemudian diakhiri sesi foto bersama. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *