Libas Indonesia Muda, PSAD U-14 Kembali Juarai Trofeo

KLIK9.COM | Skuat PSAD U-14 mulai diperhitungkan klub-klub sepak bola di Kota Surabaya. Pasalnya, baru-baru ini berhasil menjuarai Trofeo di lapangan Babat Jerawat, Wiyung, Surabaya, Sabtu (6/2/2021) lalu.

Nabil Loverino dkk menjadi yang terbaik setelah menang telak 8-0 atas SFF dan bermain imbang 1-1 lawan tuan rumah Maestro.

Tak puas di situ, Sabtu (13/2) pagi tadi, tim besutan coach Mochamad Rochim dan Riadi ini kembali memenangkan laga Trofeo di lapangan Putro Agung, Kapas Krampung, Surabaya.

Namun, kali ini terjadi duel yang cukup seru, dimana Nabil harus berhadapan dengan mantan klubnya, Indonesia Muda (IM). Seakan membawa ke masa lampau duel klasik Kompetisi Internal Persebaya, yang mana PSAD dan IM saling bebuyutan.

Baca Juga  Berhasil Serahkan 172 Sertifikat, Wali Kota Risma Beri Penghargaan Jajaran BPN Surabaya I dan II

Tetapi, anak asuh pelatih IM Wiro harus mengakui kualitas rivalnya hari ini. Skor 4-0 tanpa balas menegaskan kualitas PSAD yang notabene beberapa pemain di antaranya sempat memperkuat IM.

Atmosfer pertandingan dengan sejumlah ulasan tersebut, tentu saja mempengaruhi suasana di lapangan yang berlangsung sebagai ajang penuh gengsi, namun dalam koridor sportivitas.

Jalannya pertandingan di babak pertama, kedua tim bermain saling serang. Namun, pengalaman Nabil yang baru saja pulang dari memperkuat Unika Bajol Ijo U-15 di Malang ini sangat membantu kinerja PSAD di lapangan tengah.

Baca Juga  Direstui Lurah dan Pengurus Kampung, Putra Gunung Anyar Tambak Gelar Latihan Futsal

Lewat kerja sama apik dengan sesama mantan IM, Darel berhasil mencetak gol spektakuler dari tengah lapangan setelah bermain tiki-taka dengan Nabil. Babak pertama ditutup skor 3-0.

Lanjut babak kedua, IM lebih berhati-hati, dan hasilnya PSAD hanya menambah satu gol. Untuk tiga gol lainnya dicetak oleh Adrian, Dafa dan Jefri.

Di pertandingan berikutnya yang berlangsung 2×25 menit, PSAD ditahan imbang Dwikora 1-1. Dan di laga terakhir, IM juga bermain imbang 1-1 lawan Dwikora.

PSAD dijadwalkan akan kembali melangsungkan laga Trofeo, Rabu (17/2) depan di tempat yang sama. Untuk lawan dari klub internal Persebaya, Al Rayyan. “Lawan satunya masih belum diketahui, nanti segera saya infokan,” kata Rochim lewat pesan singkat WA.

Baca Juga  Perbaikan Pipa PDAM Bocor di Karangpilang Rampung

PSAD sendiri rutin menggelar latihan di lapangan Brawijaya, Surabaya tiap Rabu dan Jumat sore. Lalu, Minggu pagi. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *