Debat Publik Kedua Pilwali Surabaya 2020 Malam Ini Perketat Protokol Kesehatan

Debat

Komisioner KPU Kota Surabaya Agus Turcham. (BM/HARUN)

SURABAYA (BM) – KPU Kota Surabaya malam ini kembali menggelar debat publik untuk pasangan calon wali kota pada Pilwali 2020. Debat publik kedua ini terungkap dalam giat Media Briefing Debat Publik Kedua Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020 di Graha Swara Lantai 3 KPU Kota Surabaya, Jl Adityawarman, Rabu (18/11/2020) sore.

Komisioner KPU Kota Surabaya Agus Turcham mewakili Komisioner lainnya Subairi meminta doa awak media dan masyarakat Kota Surabaya bahwa debat publik malam ini berjalan semaksimal mungkin, seoptimal mungkin.

Baca Juga  Bangun Green Belt, Wali Kota Risma Tanam Pepohonan Tinggi Di Sekitar TPA Benowo

“Kata kunci debat malam ini adalah protokol kesehatan, baik media maupun masyarakat pendukung masing-masing pasangan calon tidak dapat masuk ruang debat,” katanya usai acara.

Sesuai PKPU, lanjut Agus Turcham bahwa yang diperbolehkan masuk ruang debat adalah dua pasangan calon, empat tim kampanye, unsur KPU dan Bawaslu kota, serta supervisi dari Bawaslu dan KPU Jatim.

“Tema debat kali ini Peningkatan Layanan Kesejahteraan Masyarakat Kota Surabaya. Dan untuk panelis dari akademisi yang memenuhi kriteria,” timpalnya.

Sementara itu, Elisabeth dari media iNews TV sebagai media yang ditunjuk bersama BBS TV untuk melakukan siaran langsung mengungkapkan bahwa debat dimulai pukul 19.00 sampai 21.00 WIB.

Baca Juga  Kini, Anak Kecanduan Gadget hingga Depresi akibat Bullying dapat Diatasi dengan Ngobrol Metode T3

“Dapat disaksikan secara langsung melalui siaran lokal i-News TV dan BBS TV serta kanal YouTube KPU Kota Surabaya,” terangnya.

Untuk segmen debat, masih Elisabeth, sama dengan debat yang pertama di JW Marriott, yakni segmen pertama perkenalan masing-masing pasangan calon.

“Inti pertanyaan panelis pada segmen dua sampai lima, sedangkan segmen enam, nantinya adalah statemen dari masing-masing pasangan calon,” timpalnya.

Pada debat publik kedua ini berlangsung di Wyndham Convention Hall, Jl Basuki Rahmat, Surabaya. (run)

 93 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *