Kota Surabaya Pimpin Perolehan Medali Panahan, Bondowoso Bikin Kejutan di Hari Ketiga

RISING STAR: TD Panahan Zainuddin saat mengalungkan medali emas ke atlet Kota Surabaya, Putri Karina Rachmayanti, Senin (27/6/2022) lalu di Stadion Magenda Bondowoso. (KS/HARUN)

Klik9.com – Perhelatan cabor panahan Porprov VII/2022 Jatim semakin ketat pada hari ketiga, Selasa (28/6) di Stadion Magenda, Badean, Bondowoso. Kekuatan masing-masing daerah mulai merata, membuktikan pembinaan di kabupaten/kota cukup bagus.

Bahkan, kejutan juga dihadirkan tuan rumah Bondowoso. Meski pembentukan pengkabnya paling terakhir, mampu menunjukkan prestasi dengan perolehan dua medali emas dan satu perunggu di divisi compound. Sedang satu divisi lagi, yaitu nasional baru dilaksanakan Rabu ini.

Baca Juga  Jurnalis Harun Jaga Kebugaran setelah Olah Raga Berat dengan Konsumsi Susu Sapi Perah Raya Jemursari

“Kita belum tahu bagaimana kekuatan atlet-atlet dari daerah masing-masing untuk ronde nasional. Tapi saya yakin lebih bagus, sehingga persaingan akan lebih ketat,” ujar Delegasi Teknik (TD) Panahan Zainuddin usai UPP divisi compound.

Menurutnya, prestasi yang bermunculan itu semakin bagus buat Jawa Timur. “Mari kita doakan bersama-sama, prestasi panahan di Jawa Timur ke depannya akan semakin bagus dengan munculnya bibit-bibit dari kabupaten/kota,” tukasnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Kota Surabaya masih memimpin daftar perolehan medali cabor panahan dengan 6 emas 3 perak 4 perunggu. Disusul Kab Pasuruan, Kab Banyuwangi dan tuan rumah Kab Bondowoso di posisi keempat. (har)

Baca Juga  Raih Kemenangan Perdana, Unika Bajul Ijo U-15 Lolos 8 Besar Jimbaran Wetan Ramadan Cup II U-15 2022

Perolehan medali hingga Selasa (28/6):

  1. Kota Surabaya 6 3 4
  2. Kab Pasuruan 4 2 2
  3. Kab Banyuwangi 3 6 0
  4. Kab Bondowoso 2 0 1
  5. Kab Sidoarjo 1 5 0
  6. Kota Malang 1 1 3

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.