Siswa SD Al Muslim Peringati Hari Pohon dengan Menanam

Penulis: Joelis | Editor: Harun Effendy

PENGHIJAUAN: Siswa-siswi SD Al Muslim kelas 1 dan 2, Senin (10/1/2022) pagi melakukan penanaman pohon di sekolah dan luar sekolah. (KLIK9/ISTIMEWA)

SIDOARJO (Klik9.com) – Siswa kelas 1 dan 2 SD Al Muslim, Senin (10/1/2022) pagi memperingati Hari Pohon. Tujuan peringatan Hari Pohon, agar kepedulian siswa-siswi terhadap pohon sangat tinggi. Hal ini, sebagai bentuk kesadaran, pentingnya pohon bagi kehidupan manusia maupun makhluk hidup lainnya.

Selain itu, untuk kampanye menanam pohon dan mencintai pohon dimulai sejak usia dini. Adapun peringatan tersebut dilakukan di sekolah dan di luar sekolah. 

Baca Juga  Wakil Bupati Subandi Tinjau Pelaksanaan PTM SD Al Muslim

Kegiatan menanam pohon ini dilaksanakan setelah siswa-siswi melakukan doa pagi. Saat di sekolah, siswa-siswi menanam krokot, sansivera, kembang sepatu dan tanaman toga. Untuk tanaman toga, terdiri dari jahe, sereh, kunyit, serta lidah buaya.

Para siswa tidak hanya menanam, namun juga memelihara tanaman toga yang sudah ada. Mulai membersihkan taman yang ada di depan SD Al Muslim, green house, serta taman belakang sekolah.  

Untuk kegiatan menanam di luar sekolah, siswa melakukan penanaman di Balai Desa Berbek, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, tidak jauh dari sekolah.

Baca Juga  Field Trip at Jakarta Aquarium Safari

Tujuan menanam di luar sekolah, sebagai bentuk kampanye peduli pohon dengan lingkungan sekitar sekolah. Tanaman yang ditanam di Balai Desa Berbek, yakni dengan memberikan bibit pohon, di antaranya sansivera dan lidah buaya.

Tanaman itu diberikan, atau ditanam di balai desa dengan maksud, mengenalkan kedua tanaman tersebut, bahwasanya memberikan banyak manfaat, serta sebagai ikon SD Al Muslim.

Siswa menjelaskan, bahwa tanaman lidah buaya dapat diolah menjadi sabun cuci tangan, juga hand sanitizer.

Kegiatan peringatan Hari Pohon ke Balai Desa Berbek, berangkat menggunakan mobil sekolah. Acara dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. (ads/joe/har)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.