[Iklan : RAJA SNACK & DAPUR CINTA]

Muzammil Hasballah Turut Menguji Wisudawan Tahfiz Al Muslim Jawa Timur

TAHFIZ: Ustaz Muzammil Hasballah (kanan) saat memberikan motivasi kepada tahfiz terbaik Almira Nur Rizqi, Sabtu (20/11/2021) pada Wisuda Tilawati XXVIII. (KLIK9/ISTIMEWA)

KLIK9.COM – Sejumlah 300 siswa mulai jenjang SD, SMP hingga SMA Al Muslim melaksanakan Wisuda Tilawati ke XXVII, Sabtu (20/11/2021). Wisuda tersebut dilaksanakan setelah siswa-siswi melaksanakan munaqosyah (ujian) pada jenjang mengaji Alquran, Tarjamah dan Tahfiz.

Wisuda dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan channel YouTube. “Mengingat jumlah wisudawan sangat banyak, maka kami untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, sepakat untuk tetap melaksanakan wisuda secara virtual,” ujar Ustazah Aslachah, selaku koordinator Tilawati Al Muslim.

Wisuda tilawati yang dilaksanakan setiap semester sekali ini menjadikan siswa-siswi semangat untuk menuntaskan bacaan dan hafalan Alquran yang dimiliki.

Baca Juga  Ingin Karier Nakes dan Pebisnis Global? Ya Kuliah di IKBIS

Wisuda kali ini luar biasa karena dihadiri oleh Ustaz Muzammil Hasballah (motivator/hafiz 30 juz), Bapak Dr Tirto Adi MPd (Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo), dan Bapak Dr Umar Jaeni MPd (Direktur Eksekutif Yayasan Nurul Falah Surabaya).

Ustaz Muzammil Hasballah hadir di Wisuda Tilawati XXVII Al Muslim Jawa Timur memberikan motivasi kepada para wisudawan agar menanamkan keimanan dan mengenalkan Alquran sejak dini.

“Mari tanamkan keimanan kepada anak-anak kita, dan kenalkan Alquran sejak dini, agar quran itu hidup dalam hati dan jiwa anak, ajarkan nilai-nilai agama secara sederhana, maka kesadaran  itu akan tumbuh dengan sendirinya,” tutur Ustaz Muzammil.

Baca Juga  Koordinator MKKS SMP Swasta: Siswa Kategori MBR Tidak Boleh Ditarik Biaya Uang Gedung dan SPP

Selain memberikan motivasi, beliau juga menguji peserta wisudawan secara langsung dalam momen presentasi wisudawan. Beliau membacakan potongan ayat yang terdapat di Alquran secara acak dan peserta wisudawan meneruskan bacaan pada potongan ayat yang telah dibacakan oleh Ustaz Muzammil.

Bersyukur wisudawan lancar dan sukses meneruskan potongan ayat yang telah dibacakan oleh Ustaz Muzammil.

“Masyaallah, Barakallahu fiikum, ananda bisa menebak posisi ayat dimana dan melanjutkannya. Mudah-mudahan istiqomah,” kata Ustaz Muzammil setelah menguji Dien Fairuz siswa Kelas XII MIPA salah satu wisudawan Tahfiz.

Mewakili Bupati Sidoarjo yang berhalangan hadir, Tirto Adi menyambut baik kegiatan tersebut.

Baca Juga  Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

“Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyambut baik sangat mengapresiasi setinggi-tingginya Yayasan Al Muslim Jawa Timur yang pada hari ini telah mewisuda 300 wisudawan-wisudawati Alquran jenjang SD, SMP dan SMA ini, suatu prestasi dan capaian yang luar biasa,” papar Tirto Adi.

Direktur Eksekutif Yayasan Nurul Falah Surabaya juga turut mengapresiasi atas prestasi Yayasan Al Muslim yang mewisuda 300 siswanya.

“Untuk mencapai capaian yang luar biasa ini tentu tidak akan dilakukan dengan yang biasa-biasa saja, ada proses yang luar biasa untuk menghasilkan anak-anak yang seperti ini,” ucap Umar Jaeni.

Dia menambahkan keyakinan bahwa pembelajaran Alquran bukan semata-mata menghafalkan saja, tapi didalamnya ada menanamkan karakter, salah satunya kebiasaan memanaj waktu dengan baik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *