Serba-serbi PON XX Papua, Masjid dan Musala Menjamur di Merauke

Klik9.com – Musala dan masjid adalah sasaran pertama kaum muslimin apabila berada jauh dari rumah. Seperti saat PON XX Papua 2020 digelar, salah satu venue-nya di Kabupaten Merauke. Semula awak media yang bertugas bertanya-tanya karena mayoritas non muslim.

Namun, keraguan awak media langsung sirna manakala diketahui banyak transmigran dari Jawa menetap di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini ini. Bahkan sayup-sayup pujian sholawat nabi yang dilantunkan anak-anak terdengar tak ubahnya di Jawa ketika waktu salat tiba.

Baca Juga  Hari Pertama Gulat Putri Jatim Sabet 2 Emas PON XX/2021 Papua

Alhasil, kru media Kontingen Jawa Timur pun langsung betah, selain juga karena masakan Jawa Timuran selalu disajikan panitia lokal yang notabene para transmigran asal Jawa Timur yang tergabung dalam Paguyuban Keluarga Jember (PKJ).

Bak di kampung sendiri, para kru langsung membaur dengan warga setempat. Dan di hari Jumat (24/9/2021) ini, kru berkesempatan menunaikan ibadah Salat Jumat sekitar 500 meter dari kediaman berjalan kaki menuju Masjid Darussalam, Spesial Perumahan (SP) 2, Desa Yasa Mulya, Distrik Tanah Miring, Kab Merauke.

Baca Juga  Terima Bantuan Alquran, TPQ Syekh Maulana Malik Ibrahim Ajak Santri Khataman Sabtu Lusa

Terdapat masjid lama yang dipakai salat, sementara di belakang dibangun megah bangunan yang baru. Tak cukup di sini, pantauan kami masih banyak masjid lainnya termasuk musala. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *