Terapkan Protokol Kesehatan, Lanjutan Liga Askot PSSI Surabaya Dijadwalkan Kembali Bergulir Awal November

BERTARUNG SAMPAI AKHIR: Ketua Badan Liga Askot PSSI Surabaya Ramzy Okbah (kanan) bersama Waka Askot Heri Sudarsono seusai bertanding sepak bola persahabatan di lapangan Translok Gabes, Bumiaji, Batu, Minggu (6/9/2020) pagi. (BM/HARUN)

SURABAYA (BM) – Askot PSSI Surabaya mulai melakukan penjadwalan ulang kompetisi Liga Askot U-13, U-15 dan U-17 yang hingga saat ini masih dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19 di Kota Surabaya. Tahapan awal sosialisasi telah dilaksanakan pada saat manager meeting di Kopi Prapen, Surabaya, Senin (7/9/2020) kemarin lalu.

Dalam pertemuan pertama kalinya sejak wabah Covid-19 melanda ini hanya dibatasi sebanyak 10 klub anggota Askot PSSI Surabaya. Demikian halnya pada pertemuan berikutnya, juga dibatasi 10 klub dari 52 anggota yang terdaftar.

Baca Juga  Hebat 4 Pemain SFC Terjaring Akademi Sepak Bola Internasional asal Jawa Tengah

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Badan Liga Askot PSSI Surabaya itu dititikberatkan pada skema lanjutan kompetisi Liga Askot U-13, U-15 dan U-17. “Di pertemuan pertama kemarin, relatif yang hadir (anggota) setuju dengan skema itu (lanjutan kompetisi),” kata Ketua Badan Liga Ramzy Okbah melalui Pesan Singkat, Selasa (8/9/2020) petang.

Namun, Ramzy masih enggan membeberkan hasil dari pertemuan, karena menurutnya masih awal, dan belum seluruh anggota hadir secara langsung, tetapi bertahap 10 klub setiap minggunya. “Jangan di blow-up dulu mas. Setelah meeting ketiga saja ya,” timpalnya.

Baca Juga  Persiapan Piala Dunia U-20, Rumput GBT mulai Dikupas

Adapun bocoran garis besar materi sosialisasi, diantaranya pelaksanaan liga nantinya akan menerapkan protokol kesehatan, daftar ulang secara daring seluruh ofisial dan pemain, format diubah menjadi setengah kompetisi dan grup menjadi empat.

Kemudian untuk venue dilaksanakan terpusat di satu lapangan saja, mulai pukul 09.00 – 15.00 setiap hari Senin sampai dengan Kamis. Dan jumlah penonton dibatasi hanya 20 lembar tiket per tim.

Berikut penjadwalan pelaksanaan kompetisi, yakni:

  • 20 – 30 September menyerahkan surat pernyataan dan formulir A1
  • 27 September – 25 Oktober daftar ulang pemain secara online
  • 26 – 31 Oktober pengumuman keabsahan pemain dan perbaikan
  • 2 November lanjutan kompetisi Liga Askot U-13, U-15 dan U-17
Baca Juga  Usai Bertemu Menpora, Wali Kota Risma Sidak Stadion GBT

Untuk panduan pendaftaran pemain akan dilakukan lewat video tutorial. (run)

2 thoughts on “Terapkan Protokol Kesehatan, Lanjutan Liga Askot PSSI Surabaya Dijadwalkan Kembali Bergulir Awal November

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *