Taklukkan Tunas Jaya Tulangan, Unika FC Lolos Perempatfinal Jimbaran Wetan Ramadan Cup I U-14 2021

Klik9.com – Lagi, Unika FC berhasil meraih tiga poin usai menang 2-1 lawan Tunas Jaya Tulangan pada lanjutan penyisihan Grup D Jimbaran Wetan Ramadan Cup I U-14 2021 di Lapangan Jimbaran Wetan, Wonoayu, Sidoarjo, Selasa (20/4) sore.

Mengawali babak pertama, Bledug Ijo, julukan Unika, dikejutkan gol cepat Tunas Jaya yang dicetak oleh pemain bernomor punggung 21, M Dirga 3′.

Kurangnya konsentrasi dan komunikasi di lini belakang yang dikomandani Aditya Surya, membuat penjaga gawang Unika, Rafid, harus memungut bola lebih dahulu.

Permainan kembali dilanjutkan, Unika berupaya mengendalikan permainan, mencoba lebih tenang membangun serangan dari bawah. Namun, lebar lapangan yang kurang cukup menyulitkan suplai bola ke lini depan.

Ari Sandi yang beroperasi di sayap kiri, maupun Achmad Raffi yang menempati ujung tombak tak mampu berbuat banyak karena permainan pressing anak asuh Sunaji, mantan stoper Persebaya itu.

Baca Juga  Ahmad Riyadh Calon Tunggal Ketua, Mantan Wasit Purwanto Maju Exco PSSI Jawa Timur

Perlahan namun pasti, Unika mulai menemukan bentuk permainan, yang dibangun dari gelandang debutan di KU 2007, yakni Darrel Reswaranto. Pemain kelahiran 2008 ini terlihat beberapa kali mampu mematahkan serangan Tunas Jaya.

Berawal dari Darrel, bola disodorkan ke Farel Nova yang berkolaborasi dengan Roben Asoka di posisi gelandang serang, kemudian diteruskan ke kanan ada Maulana, yang selanjutnya melepaskan umpan lambung ke mulut gawang.

Kombinasi tersebut, terlihat ampuh untuk merepotkan pertahanan Tunas Jaya. Puncaknya, saat Maulana melakukan sepak pojok, Aditya yang ikut naik, sukses melakukan sundulan, merubah skor 1-1 menit 10.

Baca Juga  Laga Pertama Trofeo Pantura, SamRat FC Referee Surabaya Unggul Tipis 3-2 Atas Giras FC Gresik

Mampu mencetak gol balasan, Unika semakin percaya diri, dan meningkatkan tempo permainan. Tidak sia-sia. Berawal dari pelanggaran terhadap Darrel, Farrel Nova mengambil inisiatif tendangan bebas.

Lewat tendangan kaki kirinya, yang tidak terlalu keras, tetapi berhasil melewati pagar hidup, bola sedikit melintir ke kanan, sempat terbaca, namun lepas dari tangkapan kiper Tunas Jaya, dan gol, skor berubah 2-1 menit 13. Skor tidak berubah hingga 15 menit babak pertama berakhir.

Jalannya pertandingan di babak kedua tak jauh berbeda, kedua tim saling melancarkan serangan. Sementara di kubu Unika, secara bertahap memasukkan para pengganti, seperti Nabil Loverino, dan yang lainnya.

Baca Juga  Konsentrasi Pemain Terbelah, SSB Sakti Harus Puas Runner Up Sakti Friendly Game U11 2021

Pada babak kedua ini, tidak terjadi perubahan permainan, hingga bubaran skor tetap untuk kemenangan Arek-arek Suroboyo. Namun, peringatan ditunjukkan oleh Wasit Samsul Huda terhadap Alfindo menit 27.

Kiper pengganti Unika itu, diganjar kartu kuning karena dianggap wasit mengulur-ulur waktu saat melakukan tendangan gawang.

Dengan hasil tersebut, Unika bertengger di puncak klasemen, mengumpulkan poin sempurna, enam. Dan berhak melaju ke babak perempatfinal, Minggu (25/4) pukul 15.30 WIB.

“Alhamdulillah, diberikan kemenangan, dan anak-anak lolos delapan besar. Semoga nanti bisa tampil lebih baik lagi,” ujar Romadon, Asisten Pelatih Unika FC. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *