Seleksi Timnas U-16 dan U-19, Askot PSSI Surabaya Minta Klub Anggota Kirim Lima Pemain Terbaik

SURABAYA, Klik9.com | Menindaklanjuti surat permintaan (data) pemain dari Asprov PSSI Jatim terkait rencana seleksi pemain Timnas U-16 dan U-19, Askot PSSI Surabaya akan melakukan koordinasi di internal pengurus.

Menurut Ketua Askot PSSI Surabaya Mauritz Bernhard Pangkey, pihaknya akan menggelar rapat rencana seleksi.

“Kalau SSB terafiliasi cuma bisa daftar ke Askot, kalau klub-klub anggota Askot bisa setor kapan saja, tapi yang diminta Asprov cuma 5 dari Askab/Askot, jadi nanti mungkin diseleksi. Ini sedang diatur untuk seleksinya,” katanya melalui pesan WhatsApp, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga  Usai Mengikuti Seleksi Askot PSSI Surabaya, SSB Putra Perak Kembali Buka Pendaftaran Pemain

Di hari yang sama, staf kesekretariatan Asprov PSSI Jatim Sabrina menjelaskan bahwa dalam surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Asprov Amir Burhanuddin tersebut ditujukan kepada Askab/Askot, klub anggota dan SSB terafiliasi. Namun, mengingat masih pandemi, kemudian mepetnya waktu, maka tiap Askab/Askot saja yang dimintai 5 pemain kelahiran 2006/07 dan 5 pemain kelahiran 2003/04.

“Jadi, untuk klub anggota, SSB terafiliasi ikut seleksi di masing-masing Askab/Askot, baru nantinya lima pemain terbaik U-16 dan U-19 itu yang dikirim ke Asprov,” terang Sabrina.

Baca Juga  Gabung Latihan, Kahfi de Rossi Berposisi Bek Kanan di Unika FC Bajol Ijo U-15

Lebih jauh, ia meminta proses seleksi di masing-masing Askab/Askot untuk memperhatikan aturan protokol kesehatan ketat, agar tidak terjadi kerumunan.

“Nama-nama yang masuk di Asprov nanti akan kembali diseleksi, sebab tanggal 8 Maret data tersebut sudah diminta oleh tim pelatih Timnas. Oleh karena itu, agar tiap Askab/Askot mengirimkan pemain terbaiknya,” timpalnya. (han)

 480 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *