PSSI Surabaya Stop Liga Askot U-13 U-15 dan U-17 2020 karena Pandemi

Liga Askot

SFC memilih melakukan pertandingan uji coba selama kompetisi resmi Liga Askot tak kunjung digelar. (FOTO/HARUN)

SURABAYA (bebekmangrove.com) – Seluruh kompetisi sepak bola yang digelar oleh Askot PSSI Surabaya meliputi Liga Askot U-13, U-15 dan U-17 musim 2020 akhirnya dihentikan.

Hal itu terungkap melalui surat pemberitahuan nomor 024/PSSI-SBY/X/2020 tentang pemberhentian kompetisi PSSI Kota Surabaya yang ditandatangani oleh Ketua Askot PSSI Surabaya Mauritz Bernhard Pangkey.

Melalui pesan singkat, Pak Champ, sapaannya, mengatakan bahwa tidak ada lagi pernyataan tambahan soal pemberhentian kompetisi. “Sudah lengkap semua di surat SK, ga ada statement tambahan,” katanya, Kamis (29/10/2020) lalu.

Baca Juga  Main Perkasa, SamRat FC Referee Surabaya Juara Trofeo Pantura Wasit Se-Jawa Timur

Pemberhentian kompetisi didasarkan atas surat dari Asprov PSSI Jatim dan hasil rapat Exco PSSI Surabaya tanggal 20 Oktober yang mana sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya mencegah persebaran wabah Covid-19.

Sementara itu, berkenaan dengan uang jaminan maupun pendaftaran peserta akan secepatnya diselesaikan. Namun mekanismenya seperti apa tidak dijelaskan. Selanjutnya Askot akan fokus mempersiapkan kompetisi 2021 mendatang.

Terpisah, pengurus SFC Sunarto berharap ada kejelasan soal biaya yang terlanjur dibayarkan.

“Kita sudah lunas semua di kelompok umur U-13 dan U-17. Kami harap ada kejelasan prosedur pengembaliannya,” ucapnya di Lapangan Benowo, Minggu (1/11) pagi. (run)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *