Pemain Muda Unika Soccer School Bakal Diterjunkan di Kompetisi Askab/Askot PSSI

SIDOARJO (Klik9.com) – Sedikitnya 20 pemain muda telah mengikuti sesi latihan organisasi permainan yang digelar Unika Soccer School, Kamis (9/9/2021) sore di Lapangan Banjarsari, Buduran, Sidoarjo.

Dalam sesi latihan pekan ketiga setiap Kamis itu, semakin banyak pemain-pemain muda turut bergabung latihan bersama para pemain all star yang dua pekan terakhir rutin berlatih.

Latihan yang dimulai pukul 15.00 waktu setempat itu, diawali lari mengitari lapangan sebanyak dua putaran untuk pemanasan, disambung peregangan dan penguatan passing control.

Baca Juga  Hebat 4 Pemain SFC Terjaring Akademi Sepak Bola Internasional asal Jawa Tengah

Nilai tambah duet pelatih Aang dan Anam terlihat pada perhatian detail per detail kemampuan dasar pemain, kemudian tak segan-segan memberikan arahan peragaan yang seharusnya.

Hasil latihan dasar diaplikasikan dalam sesi permainan melawan para pemain senior. Dan cukup mencengangkan, para pemain muda ini unggul 2-0. Memang terlihat wajar, namun sebenarnya permainan berjalan cukup alot, karena tim all star ini punya kualitas prima.

“Nantinya pemain minimal usia 16 tahun sudah bisa turunkan di kompetisi internal Askab/Askot PSSI, sehingga pembinaan yang dilakukan tidak sia-sia,” tutur asisten pelatih Cak Anam, biasa disapa.

Baca Juga  Kecolongan, Unika Bajol Ijo U-15 Ditahan Imbang Simba Codo U-15

Untuk itu, Cak Anam mengimbau para pemain muda yang ingin mengukir prestasi bisa bergabung setiap Kamis mulai pukul 13.30 di Lapangan Banjarsari.

Dari pengamatan awak media, sekilas tim ini tampak telah siap melangsungkan uji coba dalam beberapa minggu ke depan. “Saat ini kami juga menunggu pelatih kepala masih di luar kota,” tutup pemilik klub Pro Duta ini. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *